Pemko Padang Mutasi Besar-besaran Terhadap Kepala Sekolah

Melda
By Melda January 18, 2016 22:31

DSC_1306

PADANG – Pemerintah Kota Padang melakukan mutasi besar-besaran terhadap kepala sekolah. Sebanyak 357 Kepala Sekolah dari tingkatan SD, SMP, SMA dan SMK dilantik di aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Padang, Senin (18/1) petang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi usai pelantikan menjelaskan, penempatan Kepala Sekolah yang dilantik hari ini berdasarkan evaluasi yang sudah dilakukan sejak 2015 lalu. Selain merujuk pada hasil tes kompetensi Kepala Sekolah juga melihat kinerja dan terobosan yang mampu membawa perubahan signifikan terhadap prestasi dan mutu sekolah.

Selain itu, kata Habibul Fuadi, mutasi kali ini lebih pada penyesuaian terhadap peraturan Menteri Pendidkan dan Kebudayaan agar masa jabatan Kepala Sekolah paling lama empat tahun. “Jika yang bersangkutan dinilai berhasil membawa perubahan yang lebih baik serta melahirkan prestasi sekolah, maka layak dipertahankan,” sebutnya.

Pada mutasi yang dihadiri ratusan guru dari tenaga pendidik ini, terlihat dilantik wajah-wajah lama yang ditempatkan di sekolah yang baru. Ada 6 Kepala SMK yang dilantik terdapat  diantaranya, Raymond yang ditempatkan di SMKN 2 Padang sedangkan sebelumnya di SMKN 9 Padang. Di SMKN 9 Padang sendiri ditempatkan Ariswan yang pernah memimpin SMKN 6 sebelum menjadi Pengawas.

Deta Mahendra yang pernah melejitkan SMKN Muhammadiyah Padang karena inovasi membuat pemadam kebakaran mini sekarang dilantik sebagai Kepala SMKN 5 Padang.  Sedangkan Risman Jondedwi yang sebelumnya pernah di SMKN 5 Padang dan SMKN 10 sekarang ditempatkan di SMKN 1 Padang.

Loading...

Untuk SMA kurang lebih juga terjadi rotasi. Ada 9 Kepala SMA yang dilantik diantaranya, Ramadhansyah dari SMAN 6 Padang ditempatkan ke SMAN 3 Padang. Posisinya digantikan Risdaneti yang sebelumnya Kepsek SMAN 14 Padang. Posisi Risdaneti diisi Pengawas SMA, Suherman. Sebanyak 26 Kepala SMP dan 292 Kepala SD turut dilantik pada mutasi tersebut.(der)

Melda
By Melda January 18, 2016 22:31
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

PR NEWSWIRE

Loading...