Pemkab Mentawai Gelar Jalan Santai dan Senam massal

Melda
By Melda August 13, 2017 11:33

PadangMedia

MENTAWAI – Berbagai macam cara untuk menyemarakan HUT RI ke 72 di Bumi Sikerei, mulai kegiatan yang dilakukan di tingkat kabupaten sampai tingkat kecamatan. Kegiatan tersebut salah satunya jalan santai dan senam massal.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan melepas peserta jalan santai oleh Kapolres didampingi Sekdakab Mentawai beserta Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat.

Sekda Mentawai, Drs. Syaiful Jannah, Sabtu (12/8) menyebutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian untuk memeriahkan HUT RI ke 72 di Mentawai yang diselenggarakan Pemkab melalui Sekretariat Daerah bagian Sumber Daya Alam (SDA).

“Kita juga melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mentawai sebagai panitia penyelenggara kegiatan. Dimana setiap OPD diberikan masing-masing satu cabang olahraga untuk ikut berperan ambil bagian di dinasnya,” katanya.

Untuk memeriahkan HUT RI, berbagai kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme di seluruh lapisan masyarakat dari berbagai keberagaman di Mentawai.

Kegiatan jalan santai dan senam di ikuti siswa-siswi, Apartur Sipil Negara (ASN), TP PKK Mentawai, TNI/Polri dan masyarakat. Rute Jalan santai tersebut dimulai dari KM 0 Tuapeijat hingga Finish KM 5 di halaman kantor Bupati Mentawai.

Selain jalan santai dan senam massal di akhir kegiatan panitia penyelenggara melakukan pengundian beberapaa doorprize dan hadiah menarik seperti sepeda, kulkas, dan beberapa peralatan rumah tangga lainnya. (ers)

Melda
By Melda August 13, 2017 11:33
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*