Pembinaan PMR Perlu Dioptimalkan

Melda
By Melda September 4, 2015 01:36

Related Articles

PADANG – Anggota Palang Merah Remaja (PMR) diharapkan sebagai suatu kelompok yang menjalani proses pendidikan dengan sikap, tingkah laku, perhatian dan bakti yang tinggi kepada masyarakat. Sebab, PMR merupakan unit kecil dari generasi bangsa yang mendapat pelatihan.

“Dalam proses pendidikan dan pelatihan yang benar  seorang PMR harus peduli terhadap kesehatan diri dan sesamanya. Karena, watak ini merupakan jiwa abadi yang diasah dengan sangat hati-hati,” kata Walikota Padang Mahyeldi Datuak Marajo selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, di kediamannya, Kamis (3/9).

Mahyeldi menambahkan, keberadaan PMR di sekolah dan madrasah setidaknya dapat menjawab dan mencarikan solusi atas dekadensi moral yang terjadi. Semua nilai- nilai yang diajarkan di Palang Merah sudah merupakan implementasi dari nilai-nilai hakiki yang diajarkan Islam.

Dalam rangka sosialisasi pembinaan PMR di sekolah, Mahyeldi menekankan agar pola pendidikan di sekolah terus dievaluasi agar mendapatkan rumusan baru berdasarkan kebutuhan peserta didik. Sekolah agar terus mengembangkan pendidikan luar sekolah dengan mengoptimalkan pelatihan PMR guna menanamkan jiwa dan semangat kemanusiaan, kerelaan, persahabatan dan kepedulian sosial yang tinggi.

“Saya mengajak semua piohak untuk dapat memfasilitasi dan mendorong terlaksananya pembinaan PMR di sekolah dan madrasah, terutama SD dan MI,” kata Mahyeldi. (der)

Melda
By Melda September 4, 2015 01:36
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...