Pembangunan Padang Panjang Makin Mantap

Melda
By Melda June 30, 2015 07:29

padangpanjang

PADANGPANJANG – Masyarakat kota Padang Panjang kini bisa berbangga hati. Pasalnya pembangunan yang dilaksanakan Pemko kota sejuk yang dipimpin H.Hendri Arnis dan Mawardi ini memperlihatkan arah yang diharapkan.

Demikian antara lain disampaikan Walikota Padang Panjang, H. Hendri Arnis melalui Kabag Humas Setdako Padang Panjang Ampera Salim di ruang kerjanya, Senin (29/6). Disebutkan, sentra sentra perekonomian akhir akhir ini mengalami perkembangan. Seperti pertanian, pariwisata, karajinan kulit dan fasilitas kesehatan.

Pembangunan infrastruktur lainnya juga giat dilakukan di seluruh wilayah Padang Panjang. Meski demikian, agar laju pembangunan semakin cepat, hendaknya seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada lebih mencintai dan menumbuhkembangkan berbagai potensi yang ada.

Loading...

“Misalnya ketika pemerintah membutuhkan lahan untuk keperluan pembangunan gedung kantor atau fasilitas umum, maka hendaknya masyarakat juga membantu untuk memudahkan jalannya,” kata Ampera Salim.

Menurutnya, mengingat luas lahan yang terbatas, selama ini untuk mendapatkan tanah, jadi salah satu kendala dalam mengembangkan pembangunan.

Dikatakan, saat ini Pemko punya rencana untuk mambangun taman kota di seluruh kelurahan. Setidaknya untuk satu taman ini dibutuhkan 400 m2 tanah. Ini nantinya digunakan tempat bermain bersama serta rekreasi dari warga masyarakat serta pengunjung.

Selain 16 buah taman kota, ujar Ampera, Pemko Padang Panjang juga akan membenahi GOR Khatib Sulaiman dan membuat gedung serbaguna serta membangun Islamic Centet. “Mudah mudahan semuany selesai di tahun 2017,” katanya. (isril)

Melda
By Melda June 30, 2015 07:29
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...