Pembangunan Janjang 1001 Sudah Selesai

Nita Indrawati
By Nita Indrawati Oktober 30, 2016 14:04

Related Articles

Objek wisata Ikan Sakti Sungai Janiah di Kab.Agam. (fajar)

Objek wisata Ikan Sakti Sungai Janiah di Kab.Agam. (fajar)

AGAM – Objek wisata Ikan Sakti Sungai Janiah, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam kini punya pesona baru. Yakni dengan hadirnya Janjang 1001 yang baru saja selesai dikerjakan.

Janjang atau tangga tersebut dibangun di perbukitan yang banyak dihuni kera jinak. Para wisatawan yang menapaki Janjang 1001 mendapat pesona baru sambil menikmati suasana alam di sekitarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Agam, Hadi Suryadi saat dihubungi padangmedia.com, Sabtu (29/10) mengatakan, pembangunan Janjang 1001 tersebut dimungkinkan karena objek wisata tersebut sudah diserahkan kepada Pemkab Agam. Pengelolaannya bekerja sama dengan pihak nagari.

Sungai Janiah sudah dikenal luas oleh wisatawan mancanegara, nusantara, regional maupun lokal. Ada cerita legenda yang disebarkan melalui mulut ke mulut dan membuat objek tersebut dikenal dunia.

Di samping membangun Janjang 1001, ke depan objek wisata itu akan dibenahi dari segi kebersihan, ketertiban, dan keindahannya. Para pedagang yang berjualan di dalam objek wisata juga akan dibekali dengan berbagai ilmu dan keterampilan tentang kepariwisataan, sehingga mereka benar-benar memahami tata cara berjualan dan bersikap kepada pengunjung di dalam objek wisata.

Hadi Suryadi menambahkan, objek wisata yang telah diserahkan kepada Pemkab Agam ada dua lokasi, yaitu objek wisata Bandar Mutiara, Kecamatan Tanjung Mutiara dan Ikan Sakti Sungai Janiah. Khusus objek Bandar Mutiara sudah diusulkan ke Pemerintah Pusat untuk mendapatkan dana pengembangan objek. Diharapkan dalam waktu tidak begitu lama, pekerjaan pengembangannya terwujud. (fajar)

Nita Indrawati
By Nita Indrawati Oktober 30, 2016 14:04
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...