Pelaku Jambret di Khatib Sulaiman Berhasil Dibekuk

Febry Chaniago
By Febry Chaniago October 27, 2017 15:04

Polresta Padang mengekspose hasil penangkapan pelaku jambret yang berhasil diciduk dua pekan terakhir, Kamis (27/10). (dio)

PADANG – Tiga orang pelaku jambret yang menewaskan korbannya di Jalan Khatib Sulaiman, Padang Utara Kota Padang sebulan lalu berhasil dibekuk polisi. Para pelaku yang ditangkap di dua tempat ini terancam hukuman seumur hidup.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kota Padang Komisaris Besar (Kombes) Polisi Chairul Aziz kepada wartawan, Jumat (27/10) menjelaskan, dua dari tiga orang pelaku dibekuk aparat di kawasan Purus Kecamatan Padang Barat yaitu AYG (17) dan ADL (22). Sementara satu orang pelaku lainnya, HFZ (18) ditangkap di Medan, Sumatera Utara.

“Dua pelaku ditangkap Kamis sore di Purus sementara satu pelaku lainnya ditangkap di Medan dan saat ini tengah dalam perjalanan menuju Padang,” katanya.

Korban dalam kasus tersebut adalah Tasmin (pr, 62) warga Parak Laweh Pulau Aia Kecamatan Lubuk Begalung, pada 25 September 2017  siang. Perempuan tua ini tengah berjalan kaki menuju Ulakkarang ketika para pelaku menguntit dan merenggut tas yang ditentengnya secara tiba-tiba.

“Korban terhempas karena tas yang ditentengnya direnggut oleh para pelaku sehingga mengalami pendarahan dan akhirnya meninggal dunia,” terangnya.

Dalam ekspos tersebut, Chairul Aziz menyebutkan, pasca kejadian tersebut pihaknya melakukan pengejaran terhadap para pelaku jambret yang semakin meresahkan. Hasilnya sebanyak 11 orang pelaku jambret berhasil diciduk, termasuk pelaku yang menewaskan perempuan tua tersebut.

Dia menegaskan, para pelaku yang menyebabkan korbannya meninggal dunia ini dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup. Sementara pelaku lainnya terancam hukuman delapan tahun penjara. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago October 27, 2017 15:04
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...