Pelajar Padangpanjang Wakili Sumbar Lomba Anugerah Kihajar

Melda
By Melda Agustus 24, 2017 07:23
Pelajar Padangpanjang yang berhasil meraih anugerah Ki Hajar di tingkat Sumatera Barat bersama guru pendamping. (ist)

Pelajar Padangpanjang yang berhasil meraih anugerah Ki Hajar di tingkat Sumatera Barat bersama guru pendamping. (ist)

PADANG – Pelajar Kota Padangpanjang berhasil menjadi juara 1 lomba Anugerah Kihajar untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat. Pelajar Padangpanjang yang berhasil meraih juara tersebut adalah M. Arif Tri Ananda untuk tingkat SD yang berhasil meraih juara 1 dan Keysa Safina Andini juara 2. Keduanya berasal dari SDN 04 Gumala. Sedangkan untuk tingkat SMA diraih oleh Ilham Randa dari SMAN 1 Padangpanjang. Dengan demikian, M Arif akan akan mewakili Provinsi Sumbar di Tingkat Nasional pada November 2017 mendatang.

Anugerah Kihajar adalah lomba yang diprakarsai oleh Kemendikbud RI yang bertujuan memotivasi siswa untuk memanfaatkan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dalam pembelajaran, meningkatkan kompetensi siswa melalui pemanfatan TIK, dan memfasilitasi siswa untuk unjuk prestasi. Lomba diperuntukan bagi siswa SD, SMP, SMA (sederajat). Untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 22 – 23 Agustus 2017.

Baca juga  Sukseskan Pilkada 2018, Polres Padangpanjang Gelar Pasukan

Anugerah Kihajar meperlombakan pengetahuan yang dipadu dengan kemampuan TIK. Lomba dibagi menjadi 2 tahapan. Tahap pertama pengetahuan dengan TIK dan tahap kedua persentase menganalisis masalah yang bersumber dari tv edukasi.

Anugerah Kihajar Tingkat Provinsi dilakukan serentak di seluruh Indonesia antara bulan Agustus – Oktober 2017. Petugas pusat dan juri tingkat nasional akan datang ke setiap provinsi. Guru pendamping, Nelvia Rosi, A.Md seperti dilansir dari pasbana sangat bersyukur atas pencapaian prestasi siswa dampingannya tersebut. (ris/r)

Melda
By Melda Agustus 24, 2017 07:23
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan