PAUD Kasih Ibu Sungai Tanang Gadang Diresmikan

Febry Chaniago
By Febry Chaniago May 31, 2016 20:32
Peresmian PAUD Kasih Ibu Jorong Sungai Tanang Gadan Nagari Sungai Tanang Kecamatan Banuhampu oleh Bunda PAUD Kabupaten Agam Vta Indra Catri. (fajar)

Peresmian PAUD Kasih Ibu Jorong Sungai Tanang Gadan Nagari Sungai Tanang Kecamatan Banuhampu oleh Bunda PAUD Kabupaten Agam Vta Indra Catri. (fajar)

AGAM – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri meresmikan PAUD Kasih Ibu Jorong Sungai Tanang Gadang Nagari Sungai Tanang Kecamatan Banuhampu, Selasa (31/5). Pendirian PAUD Kasih Ibu merupakan wujud dari komitmen Pemkab Agam, Satu Jorong Satu PAUD.

Bunda PAUD Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri saat peresmian mengucapkan terimakasih kepada pemerintah nagari dan perangkatnya serta masyarakat yang memberikan dukungan dan kepedulian terhadap terbangunnya lembaga pendidikan khususnya PAUD di jorong tersebut. Lembaga PAUD menurut Vita memiliki peran besar dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak usia dini mendapatkan pendidikan dasar.

“Salah satu hal yang menyebabkan PAUD itu penting adalah, karena pengalaman anak pada masa-masa awal kehidupannya akan menentukan karakter sang anak pada saat remaja dan dewasa nanti,” ujarnya.

Dia berharap, PAUD Kasih Ibu dapat menjembatani pendidikan anak-anak yang berada dalam pengasuhan orang tua untuk dipersiapkan ke jenjang sekolah.

Ketua Pelaksana Yunita Masri mengatakan, berdirinya lembaga PAUD Kasih Ibu berkat bantuan dana dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) melalui nagari ditambah dengan swadaya masyarakat dan perantau. Pembangunan PAUD dimulai sejak akhir 2014 dengan total dana Rp172 juta, selesai pada November 2015.

“Tahun ajaran 2016 ini, PAUD Kasih Ibu akan segera menerima murid pertama. Kami berharap mendapat bantuan tenaga pendidik dan sarana belajar serta alat-alat permainan dari Pemkab Agam melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,” katanya.

Saat ini menurutnya, PAUD Kasih Ibu baru memiliki 12 tenaga, termasuk pengasuh Tempat Penitipan Anak. Untuk alat belajar, sudah ada bantuan buku bacaan anak-anak.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (PNF) Disdikpora Kabupaten Agam Arnel meminta PAUD Kasih Ibu melengkapi lembaga pendidikannya dengan Izin Operasional serta dokumen lainnya sebagai legalitas yayasan lembaga pendidikan. Disdikpora, siap membantu dengan prosedur dan persyaratan yang membutuhkan kelengkapan tersebut. (fajar)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago May 31, 2016 20:32
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*