Pasa Pabukoan Ramai, Lahan Parkir Sempit

Melda
By Melda June 29, 2015 21:52

PADANGPANJANG – Hingga Senin (29/6) sore menjelang magrib, Pasa Pabukoan yang berada di lokasi Terminal Mikrolet Padangpanjang semakin ramai pengunjung.

Sayangnya, keramaian pengunjung yang mendatangi pasa pabukoan tidak didukung oleh fasilitas parkir yang memadai. Akibatnya, sepanjang Jalan M.Syafe’i, lokasi menuju pasar pusat dipadati kendaraan yang mencari lokasi parkir.

Keterbatasan lahan parkir tersebut juga menjadi kendala pengunjung yang beralih ke lokasi lain untuk mencari atau membeli pabukoan. Karena, pada beberapa titik lokasi parkir seperti di samping M.Syafe’i dan belakang Gedung M.Syafe’i serta Jalan Imam Bonjol sudah dipadati kendaraan roda empat dan roda dua.

“Kita maklumi keterbatasan lahan parkir yang ada. Meskipun demikian, tentunya ke depan kita berharap pemerintah daerah melalui SKPD terkait dapat kembali menata parkir yang ada. Bahkan, kalau memungkinkan menambah lokasi parkir di tempat yang tidak jauh dari lokasi pasar,” ungkap Agus, salah seorang pengunjung pasar pabukoan yang sengaja mampir mencari pabukoan setelah dari Batusangkar.

Area parkir di lokasi pasar Padangpanjang memang terbilang sempit dan telah menjadi catatan penting Pemko Padangpanjang untuk mencarikan solusi lokasi lain yang tidak jauh dari pasar untuk memudahkan pengunjung maupun pedagang dalam menciptakan pasar yang aman dan nyaman untuk dikunjungi.

Agus juga mengakui kalau menu pabukoan yang dijual masyarakat cukup beragam dan memancing selera. Namun, Agus berharap dengan keterbatasan area parkir di lokasi Padangpanjang agar dapat segera diatasi agar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung yang datang berbelanja.

“Menunya banyak dan beragam, tapi kami kesulitan mencari area parkir. Semoga masalah ini dapat segera diatasi oleh Pemko Padangpanjang bersama jajarannya,” harap Agus. (isril)

Melda
By Melda June 29, 2015 21:52
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*