Pantau Arus Lalin, Padangpanjang Harus Punya ATCS

Melda
By Melda Juli 31, 2015 12:51

Related Articles

Ketua Tim Penilai WTN 2015, Firdaus Rasyad menyampaikan ekspos di Balaikota,(foto: isril)

PADANGPANJANG – Kota Padangpanjang yang terletak di pertengahan perlintasan ke berbagai daerah memiliki banyak persimpangan. Kondisi itu harus didukung dengan berbagai fasilitas, sumber daya manusia yang cukup dan dukungan teknologi untuk sistem kontrol guna memantau situasi lalulintas di jalur yangbanyak persimpangan agar tetap lancar bagi kendaraan yang melewatinya.

Ketua tim penilai Wahana Tata Nugraha, Firdaus Rasyad pada kunjungannya ke Kota Padangpanjang, kemarin mengungkapkan, dengan dukungan teknologi untuk memantau arus lalulintas atau Area Traffic Control System (ATCS) memberikan kemudahan dalam memantau setiap perkembangan yang terjadi di lokasi area yang menjadi target pengontrolan.

“Kota Padangpanjang memiliki persimpangan yang cukup banyak. Survey yang kami lakukan beberapa hari belakangan ini, dengan jumlah kendaraan yang terus meningkat, selain lampu lalulintas, sudah saatnya
kota ini memiliki teknologi untuk mengontrol perkembangan dan situasi di setiap titik pertemuan simpang yang ada,” ungkap Firdaus Rasyad di Balaikota.

Pada kesempatan tersebut, Firdaus Rasyad mengingatkan Pemerintah Kota Padangpanjang bahwa masalah pelayanan transportasi jangan sampai dijadikan sebagai target Pendapatan Asli Daerah. Karena, untuk masalah
transportasi adalah upaya memberikan pelayanan keselamatan berlalu lintas dan pelayanan kepada masyarakat.

“Bicara masalah transportasi, penting kami sampaikan bahwa pelayanan keselamatan berlalulintas dan pelayanan kepada masyarakat, jangan targetkan masalah transportasi sebagai sumber pendapatan asli daerah,” tegas Firdaus.

Ditambahkan Firdaus Rasyad, kunjungannya ke Kota Padangpanjang guna mengetahui keseriusan pemerintah daerah Kota Padangpanjang dalam memberikan pelayanan di bidang transportasi kepada masyarakat. Untuk
meraih penghargaan tertinggi di bidang tertib lalu lintas tersebut, ada tiga indikator yang harus dipenuhi. Sebelumnya yang sudah dilakukan adalah mengumpulkan data, survey lapangan dan ekspos tim penilai. (isril)

 

Melda
By Melda Juli 31, 2015 12:51
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...