Pantai Tiku Dipadati Pengunjung

Melda
By Melda Mei 5, 2016 13:40
Pantai Tiku dipadati pengunjung, Kamis (5/5). (fajar)

Pantai Tiku dipadati pengunjung, Kamis (5/5). (fajar)

AGAM – Objek wisata Pantai Tiku di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dipadati pengunjung pada libur panjang kali ini. Pantauan padangmedia.com, Kamis (5/5), hampir setiap sudut pantai dipenuhi pengunjung yang menikmati liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Berbagai aktifitas dilakukan para pengunjung di salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Agam itu. Beberapa pengunjung umumnya mengaku berkunjung ke objek wisata itu karena ingin menikmati suasana pantai dan melepaskan diri sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Muhammad Bhakri, warga Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam yang datang ke Pantai Tiku bersama istri dan dua anaknya kepada padangmedia.com mengaku, selalu berkunjung ke lokasi itu setiap ada liburan panjang. “Kami sering ke sini setiap liburan. Anak-anak biasanya maunya ke pantai ini,” katanya.

Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di Kantor Kecamatan Lubuk Basung itu mengatakan, objek wisata di Kabupaten Agam cukup banyak dan indah, sehingga tak perlu liburan ke daerah lain. Selain Pantai Tiku, ada banyak objek wisata lainnya di Agam.

Baca juga  Pelebaran Jalan Utama Menuju Lubuk Basung Direncanakan 2016

Hal senada disampaikan Sari, wisatawan asal Kota Lubuk Basung. Ia mengaku cukup pergi ke Pantai Tiku untuk mengisi liburan panjang.

“Pantai Tiku memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai di daerah lain. Jadi, bagi kami sekeluarga cukup ke sini saja kalau liburan,” ujar ibu rumah tangga dengan satu putera itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Agam, Hadi Suryadi, SH melalui ponselnya mengatakan, ada banyak objek wisata di Kabupaten Agam yang memiliki keindahan tersendiri. Di antaranya Pantai Tiku, Pulau Ujuang dan Pulau Tapi, Puncak Lawang, Danau Maninjau, Aia Tigo Raso, Ambun Pagi, Telaga Anggrek dan masih banyak lagi.

“Agam dikenal dengan objek wisatanya dengan udara yang sejuk dan segar. Selama ini cukup banyak dikunjungi para wisatawan dari dalam maupun luar daerah,” ujar Hadi.

Baca juga  Belum Terjadi Lonjakan Pengunjung di Waterboom Muaro Kalaban

Menurut Hadi, jumlah wisatawan yang berkunjung ke berbagai objek wisata di Agam terus mengalami peningkatan. Selama tahun 2014, tercatat 443.098 kunjungan wisata ke Agam. Pada tahun 2015, naik menjadi 486.010 orang. Tahun 2016 ini, kunjungan wisatawan ditargetkan sebanyak 550.000 orang.

Pemkab Agam, katanya, akan terus membenahi sektor pariwisata. Pembenahan dilakukan secara terencana dengan melibatkan berbagai pihak terkait.

“Kami akan terus berupaya membenahi serta meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Agam. Semoga di tahun 2016 ini, kita bisa mencapai target yang telah ditentukan tersebut,” pungkasnya. (fajar)

Melda
By Melda Mei 5, 2016 13:40
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan