Pam Obvit Polres Mentawai Kawal Objek Wisata di Wilayah Sipora

Melda
By Melda June 30, 2017 13:38
Pam Obvit Polres Mentawai mengawal pengamanan di objek wisata di wilayah Sipora.(ers)

Pam Obvit Polres Mentawai mengawal pengamanan di objek wisata di wilayah Sipora.(ers)

MENTAWAI – Dalam rangka menjaga situasi keamanan lebaran 1438 H, Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polres Kepulauan Mentawai melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah objek wisata di wilayah Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Menurut Kapolres Mentawai, AKBP Hasanuddin, SAg, sasaran patroli dilakukan di tiga tempat objek wisata, yaitu Pantai Mapadegat, Pantai Goiso’oinan dan Pantai Jati Tuapeijat. Selain patroli pengamanan objek wisata, personil Pam Obvit juga melakukan patroli objek vital di bank yang berada di wilayah Tuapeijat, perkantoran wilayah Pemkab Mentawai, dermaga dan perumahan milik masyarakat yang di tinggal mudik oleh penghuninya.

Sasaran utama kegiatan itu, katanya, adalah objek wisata serta objek vital lainnya. Hal tersebut guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Penempatan personil juga dilakukan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

“Penempatan personil di tempat-tempat wisata sebagai langkah antisipasi terhadap oknum-oknum tak bertanggung jawab yang memanfaatkan peluang untuk melakukan aksinya serta mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kepulauan Mentawai,” kata Hasanuddin, Kamis (29/6).

Hasanuddin menyebutkan, saat situasi pasca lebaran, pengunjung wisata ataupun rumah tinggal banyak melaporkan kemalingan serta anak yang terlepas dari pantauan orang tua. “Pada prinsipnya, pengawasan objek wisata serta rumah yang ditinggal mudik dan dilintasi banyak orang akan dijaga polisi di luar para personil Operasi Ramadniya atau tergabung personil Pam Obvit,” ucapnya.

Polres Mentawai, katanya, sudah memetakan titik-titik yang diprediksi bakal menjadi tempat berkumpul masyarakat saat melakukan libur lebaran di objek wisata di wilayah Sipora.

Meski personil kepolisian berjaga di lokasi keramaian, masyarakat tetap diminta bisa menjaga keamanan dan keselamatan diri. Intinya, masyarakat harus tetap waspada dengan aksi kejahatan dan mencegah modus-modus kejahatan yang kerap terjadi di lokasi wisata.

Selain memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat setempat, Hasanuddin berharap kehadiran polisi di tengah masyarakat bisa membuat masyarakat lebih merasa aman dan nyaman. (ers)

Loading...
Melda
By Melda June 30, 2017 13:38
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...