Padangpanjang Tuan Rumah Pertemuan Ketua PKK, BKOW dan DW se Sumbar

Melda
By Melda December 24, 2016 13:27

nevi irwan

PADANGPANJANG – Untuk meningkatkan koordinasi serta saling berbagi informasi, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua BKOW, Ketua Dharmawanita Persatuan se Sumatera Barat mengadakan pertemuan yang diselenggarakan di Minang Fantasi (MIFAN) Kota Padangpanjang, Jumat (23/12).

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatera Barat, Ny. Nevi Irwan Prayitno, Ketua BKOW Propinsi Sumatera Barat Ny. Wartawati Nasrul Abit, Ketua Dharmawanita Persatuan Propinsi Sumatera Barat Ny. Anita Ali Asmar, Sekda Kota Padangpanjang Edwar Juliartha, Ketua GOW Kota Padangpanjang Ny. Agusnilra Mawardi, Ketua TP. PKK Kota Padangpanjang Ny. Maria Hendri Arnis yang diwakili oleh Ny. Renny Rasyidi Edwar, Ketua TP. PKK Ketua GOW dan Ketua Dharmawanita se Kota Padangpanjang serta Forkopimda Kota Padangpanjang dan pejabat lainnya.

Walikota Padangpanjang Hendri Arnis dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekda Edwar Juliartha menyambut baik atas diadakannya pertemuan tersebut. Menurutnya, kehadiran organisasi PKK, BKOW dan Dharmawanita merupakan perwujudan partisipasi kaum perempuan dalam rangka meningkatkan kesejateraan keluarga dan ikut serta dalam menggerakkan potensi yang ada di tengah masyarakat. Organisasi tersebut telah terbukti mendorong pembangunan di berbagai bidang.

“Kami melihat pertemuan TP.PKK GOW dan Dharmawanita Persatuan antar kabupaten/kota se Sumatera Barat menjadi penting artinya untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi informasi antar tim peggerak PKK, BKOW dan Dharmawanita se Propinsi Sumatera Barat,” katanya,

Sementara, Ketua TP. PKK Propinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayito mengharapkan agar TP. PKK di daerah Sumatera Barat dapat meningkatkan prestasi yang telah diraih di tahun depan. Nevi juga membicarakan tentang Sumatera Barat yang telah menjadi destinasi wisata halal. “Dengan label halal, kita usahakan agar cara berpakaian wanita Sumatera Barat dengan cara yang halal juga,” katanya.

Ketua TP. PKK Kota Padangpanjang Ny. Maria Hendri Arnis yang diwakili oleh Ny. Renny Rasyidi Edwar mengharapkan pertemuan tersebut dapat memperkuat jati diri PKK, GOW dan Dharmawanita Persatuan untuk mendukung program program pemerintah tertutama penguatan kaum perempuan agar mampu memberdayakan diri mereka, sehingga memberi kontribusi yang maksimal terhadap keluarga, lingkungan dan pemerintah daerah.

Acara tersebut juga menghadirkan Kepala Kemenag Kota Padangpanjang Buya Alizar Chan sebagai penceramah. Buya Alizar Chan memberikan ceramah tentang peranan wanita serta cara menjaga keutuhan dalam rumah tangga yang bisa diraih dengan stabilitas jasmani, stabilitas rohani dan stabilitas ekonomi. (rin/*)

Loading...
Melda
By Melda December 24, 2016 13:27
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...