Padangpanjang Minta Jadi Lokasi Start TdS 2017

Melda
By Melda September 5, 2017 15:45
Start TdS 2015 di Padangpanjang. (dok.padangmedia)

Start TdS di Padangpanjang dua tahun lalu. (dok.padangmedia)

PADANGPANJANG – Pemerintah Kota PadangPanjang mengajukan permintaan agar daerah itu dijadikan sebagai salah satu lokasi start dalam ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 kepada Dinas Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar).

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang, Dalius, Selasa (5/9) mengatakan, usulan tersebut telah diajukan. Pihaknya tengah menunggu konfirmasi dari Dinas Pariwisata Sumbar.

Dalius menilai, bila Padangpanjang berperan sebagai lokasi finish tidak banyak memberi dampak bagi daerah itu karena peserta hanya akan singgah saja. Namun, bila jadi tempat memulainya lomba, peserta sebelumnya tentu akan menginap terlebih dahulu di Padangpanjang.

“Ini pastinya akan mendukung peningkatan pendapatan hotel-hotel yang ada. Di samping itu juga akan menambah perekonomian masyarakat. Contohnya sebuah hotel akan menyiapkan tempat untuk para tamu, serta para pedagang makanan tentunya akan lebih banyak konsumen membeli makanannya,” ujar Dalius.

Baca juga  Beredar Surat Ajakan Tidak Bayar Utang, Ini Tanggapan OJK

Lebih lanjut dijelaskan Dalius, bila Padangpanjang disetujui sebagai lokasi start, maka akan dilaksanakan di ruas Jalan Sudirman atau objek wisata Mifan Water Park. Untuk rute, masih tetap di tiga ruas jalan utama, yaitu Jalan Soekarno-Hatta, Jalan M Yamin, dan Jalan Sutan Syahrir.

Pelaksanaan TdS 2017 direncanakan pada 18 hingga 26 November 2017 sebanyak sembilan etape dengan grand start dari Batusangkar Kabupaten Tanah Datar dan grand finish di Kota Bukittinggi.

Namun, jumlah etape masih sangat bergantung pada kondisi kelaikan dan keamanan ruas jalan yang akan dilewati oleh pebalap. Keputusannya tergantung pada hasil survei yang dilakukan oleh panitia. (ris/r)

Melda
By Melda September 5, 2017 15:45
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan