Padangpanjang Ekspose Untuk Penilaian WTN 2016

Febry Chaniago
By Febry Chaniago June 24, 2016 16:50

padangpanjang

Petugas Dishub Kominfo Kota Padangpanjang sedang bekerja membersihkan rambu-rambu lalulintas, dalam rangka mempercantik wajah Kota Serambi Mekah. (Foto: Dok. Humas Pemko Padangpanjang via FB)

Petugas Dishub Kominfo Kota Padangpanjang sedang bekerja membersihkan rambu-rambu lalulintas, dalam rangka mempercantik wajah Kota Serambi Mekah. (Foto: Dok. Humas Padangpanjang)

PADANGPANJANG – Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Dinas Perhubungan Kota Padangpanjang kembali mengikuti Penilaian Lomba Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Jalan atau yang lebih dikenal dengan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016.

Penilaian rutin tahunan yang diprakarsai oleh Kementerian Perhubungan ini diberikan Pemerintah kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penilaian dilakukan atas kategori Kota Metropolitan, Kota Besar, Kota Sedang dan Kota Kecil. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan merupakan pertimbangan yang terbesar dalam penilaian ini.

Pelaksanaan penilaian lomba WTN untuk Kota Padangpanjang ini dilaksanakan selama 2 hari (23 dan 24 Juni) yang merupakan kunjungan terakhir Tim Penilai untuk wilayah Sumbar 2 dengan kategori penilaian kunjungan lapangan yang dilaksanakan kemarin (23/6) dan ekspose yang dilaksanakan hari ini (24/6) di Hall Lantai 3 Balaikota Padangpanjang. Tim penilai WTN kali ini terdiri dari 3 unsur yaitu Tim Penilai Kementerian yang diketuai Yusuf Nugroho. ST, MT, Tim Penilai Provinsi yang diketuai Harry Monda A.Md LLAJ, S.Sos dan dari Akademisi DR. Yossyafra, ST, M.Eng Phd.

Tim Penilai WTN 2016 ini melakukan penilaian di terminal dan di 4 (empat) ruas jalan utama Kota Padangpanjang, yaitu Jl. Sudirman, JL. Soekarno Hatta, JL. A.Yani dan JL. ST. Syahrir. Empat ruas jalan ini dipilih karena mewakili karakteristik Kota Padangpanjang yang merupakan Kota Perlintasan dan juga sebagai titik silang yang menghubungkan beberapa Kabupaten/ Kota yang ada di Sumatera Barat.

Dalam kesempatan ini Tim Penilai WTN Tahun 2016 ini disambut oleh Wakil Walikota Padangpanjang, Unsur Forkopinda, Anggota DPRD H. Nasrullah, Sekretaris Dewan DPRD, Ketua Organda, Ketua Angkutan Kota dan Pedesaan, Kepala SKPD, Mantan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika yang sudah purna bakti Camat dan Lurah se-Kota Padangpanjang.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika I Putu Venda dalam Ekspose nya mengatakan bahwa Kota Padangpanjang telah 14 kali menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha baik berupa plakat maupun trhopy.

Pada tahun 2015 kemarin Kota Padangpanjang mendapat penghargaan berupa trophy lalu lintas saja.“Saya berharap semoga tahun ini Kota Padangpanjang mendapat trhopy lengkap yaitu trophy lalu lintas dan trophy angkutan” harapnya. (feb/humas)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago June 24, 2016 16:50
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...