Padangpanjang Bersiap Sambut Duta GenRe dari Seluruh Indonesia

Melda
By Melda October 12, 2017 13:05

Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis dan istri yang didaulat sebagai Bunda Genre. (foto: humas padangpanjang)

PADANGPANJANG – Sebagai Kota yang dipercaya untuk menyelenggarakan acara Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Genre (Adu Jak Genre) tingkat nasional tahun 2017, Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKBPPPA) telah bersiap untuk menyambut semua peserta dan Duta Genre dari seluruh Indonesia.

Acara ADU JAK Genre akan digelar selama 6 hari, mulai 22 sampai 27 Oktober 2017 di Minang fantasi (Mifan).

Genre adalah sebuah program yang digagas oleh BKKBN untuk remaja agar bisa mempersiapkan kehidupan keluarganya kelak serta para remaja tidak ragu untuk membentuk keluarga berencana dengan baik.

“Program Genre ini adalah bagian dari proses untuk membentuk generasi masa depan bangsa yang berkualitas, berakhlak dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” kata Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis BSBA melalui Kepala Dinas Sosial PPKBPPA Martoni, S.Sos, M.Si, Selasa (10/10).

Lebih lanjut, Hendri menerangkan, khusus untuk Kota Padangpanjang, program Genre sudah menjadi prioritas utama. Dimana 50 persen SLTP, 70 persen SLTA dan 100 persen perguruan tinggi yang ada di Kota Padangpanjang sudah terbentuk PIK RM. Sedangkan untuk PIK R jalur luar sekolah sudah terbentuk di seluruh kelurahan yang ada di Kota Padangpanjang.

“Kami Pemko Padangpanjang tidak akan menyia-yiakan kepercayaan yang telah diberikan oleh kepala BKKBN pusat. Kami akan menggelar acara ini dengan sangat meriah dan kami akan memberikan kesan yang sangat mendalam untuk semua peserta,” ujar Hendri bangga.

“Saya selaku Walikota Padangpanjang akan menyambut dan menunggu kedatangan peserta dan Duta Genre dari seluruh Indonesia di Padangpanjang, Kota Serambi Mekkah, Kota Genre,” kata Hendri. (ris/r)

Loading...
Melda
By Melda October 12, 2017 13:05
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...