Padang Fair Diharapkan Mampu Dorong Ekonomi dan Pariwisata

Febry Chaniago
By Febry Chaniago April 30, 2016 07:45
Pembukaan Padang Fair 2016 di GOR Agussalim, Padang, Jumat (29/4) sore. (derius)

Pembukaan Padang Fair 2016 di GOR Agussalim, Padang, Jumat (29/4) sore. (derius)

PADANG- Wakil Walikota Padang H. Emzalmi berharap Padang Fair 2016 mampu memberikan daya dorong terhadap putaran roda ekonomi dan pariwisata. Sehingga dampak langsungnya dirasakan pula oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wawako Emzalmi usai membuka Padang Fair ke-11 di pelataran Parkir GOR H. Agus Salim, Jumat (29/4) sore.

“Padang Fair 2016 ini cukup tepat diselenggarakan untuk percepatan pembangunan dan pariwisata Kota Padang,” sebutnya.

Ia menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Padang tengah fokus dengan pengembangan pariwisata, perdagangan dan pendidikan. “Untuk mewujudkan itu, semua stakeholder, pemerintah, pengusaha dan masyarakat harus bekerjasama. Salah satunya dengan penyelenggaraan Padang Fair ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Padang Fair 2016 tidak saja menjadi ajang untuk mempromosikan produk. Akan tetapi diharapkan terjadi transaksi yang signifikan. “Kita harapkan ke depan Padang Fair akan lebih baik lagi dari yang sekarang,” ujarnya.

Baca juga  Humas Kemenperin Kunjungi SMAK Padang

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat melalui Asisten II Perekonomian Pembangunan Setdaprov Sumbar, Syafruddin menyebut, Padang Fair 2016 merupakan sarana efektif untuk menampilkan produk industri yang ada di Kota Padang. Sekaligus menjadi tolok ukur keberhasilan Padang dan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

Syafruddin juga menyebut bahwa lewat Padang Fair 2016 diharapkan dapat terjalin kerjasama antar UKM lokal dengan UKM luar daerah. Sehingga dapat terjadi daya saing yang sehat dan saling bertukar pengalaman.

“Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), seluruh UKM hendaknya juga mampu bersaing dan meningkatkan produknya agar berdaya saing,” tuturnya.

Ketua Panitia Pelaksana Padang Fair 2016, Khairul Ummaya mengatakan peserta pameran mencapai 200 peserta. Dari 82 stand di tenda roader, sebanyak 70 stand sudah terisi. Sedangkan di tenda kerucut telah diisi oleh 25 stand dan sejumlah UKM yang ada.

Baca juga  Pemkab Mentawai akan Bangun TPS Terpadu Tahun Ini

“Kegiatan ini merupakan bagian untuk menggiatkan sekaligus mengembangkan pariwisata Kota Padang,” jelasnya.

Dalam acara pembukaan pada sore itu terlihat hadir diantaranya Ketua Dekranasda Kota Padang, Ny Harneli Bahar, Ketua DPRD Padang, Erisman, unsur Muspida serta sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemko Padang. Usai pembukaan, Wawako dan rombongan menggunting pita di tenda roader serta memantau stand-stand pameran. (der)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago April 30, 2016 07:45
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan