Opini WTP Kado Terindah Indra Catri di Penghujung Masa Jabatan

Melda
By Melda Juni 4, 2015 12:47

PariwaraDPRDKabAgam

Opini WTP Kado Terindah Indra Catri di Penghujung Masa Jabatan

Indra Catri menerima LKPD dengan opini WTP dari Kepala BPK Perwakilan Sumbar. (ist)

Indra Catri menerima LKPD dengan opini WTP dari Kepala BPK Perwakilan Sumbar. (ist)

AGAM – Akhirnya, berkat keyakinan dan kerja keras  Bupati Agam Indra Catri memimpin daerah, daerah itu berhasil meningkatkan opini dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal tersebut terlihat setelah Bupati Agam menerima laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumbar, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2014 dan 2013.

Opini hasil pemeriksaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumbar, Betty Ratna Nuraeny, kepada Bupati Agam Indra Catri dan Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, di Kantor BPK Perwakilan Sumbar, Jum’at (29/5) Padang.

Capaian opini WTP ini menjadi kado terindah di akhir masa jabatan Bupati Agam Indra Catri yang akan mengakhiri jabatan pada 26 Oktober mendatang.

“Terima kasih dan apresiasi atas apa yang telah diberikan kepada Pemkab Agam terhadap penilaian dari laporan keuangan pemerintah daerah 2014 dan 2013,” katanya.

“Setelah empat tahun Pemkab Agam mendapatkan opini WDP. Alhamdulillah, berkat kerja keras, komitmen dan kerjasama tim pada tahun 2014 bisa mencapai WTP. Ini kado terindah bagi kita semua dan sekaligus menjadi tantangan untuk terus dipertahankan,” ungkapnya.

Pemkab Agam, menurut Indra Catri, terus berkomitmen mewujudkan transparansi dan akuntabel dalam pengelolaan anggaran daerah, sehingga setiap tahun menyampaikan laporan keuangan pemerintah daerah untuk  diaudit BPK RI Perwakilan Sumbar. Rekomendasi yang diberikan juga langsung ditindaklanjuti dalam upaya penyempurnaan pengelolaan dan laporan keuangan setiap tahunnya.

Bupati mengaku,  hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi pihaknya untuk bisa mempertahankan kembali di tahun mendatang. Di samping itu, berbagai perbaikan menurutnya harus terus dilakukan. Terlebih untuk tahun mendatang, untuk mendapatkan WTP semakin berat. Itu perlu kerjasama yang solid dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten dengan akuntansi yang sudah berbasis akrual.

Ia berharap dengan perhargaan WTP tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Agam. Sebab, dengan capaian tersebut , target Pemkab Agam ke depan untuk mendapatkan kembali WTP ini semakin terbuka lebar. (wan)

Melda
By Melda Juni 4, 2015 12:47
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*