Operasi Zebra Mulai Menampakkan Hasil

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Oktober 28, 2015 07:14

Related Articles


AGAM – Operasi Zebra yang digelar serentak oleh aparat kepolisian akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari 22 Oktober sampai 4 November 2015. Di Kabupaten Agam, baru 6 hari berjalannya Operasi Zebra, sudah banyak terlihat pengendara yang disiplin, seperti memakai helm standar, kelengkapan kendaraan, menghidupkan lampu di siang hari serta tertib dalam berlalu lintas.

Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono, kepada padangmedia.com, Selasa (27/10) mengatakan, operasi Zebra ini untuk meminimalkan pelanggaran dan kasus kecelakaan di wilayah hukum Polres Agam. Polres Agam telah menurunkan 37 orang anggota untuk Operasi Zebra.

“Sasaran Operasi Zebra yang kita lakukan ini seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak mempunyai surat izin mengemudi, kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan dan pelanggaran lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Polres Agam juga melakukan sosialisasi ke sekolah karena banyak pelajar mengunakan sepeda motor di wilayah hukum Polres Agam meliputi Kecamatan Lubuk Basung, Ampek Nagari, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara, Palembayan dan Matur.

“Tujuan akhir dari operasi ini agar penguna jalan selamat dan tidak ada kecelakaan lalu lintas di Polres Agam meliputi Kecamatan Lubuk Basung, Ampek Nagari, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara, Palembayan dan Matur,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Agam, Maryunis menambahkan, pemerintah setempat berusaha untuk melengkapi rambu-rambu lalu lintas sehingga penguna jalan merasa nyaman.

“Kami setiap tahun menganggarkan dana pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Agam dan untuk jalan provinsi dan nasional akan diajukan ke Pemerintah Provinsi Sumbar dan pemerintah pusat,” kata maryunis. (fajar)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Oktober 28, 2015 07:14
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...