Oknum TNI yang Pukul Polantas Pekanbaru Ternyata Pernah Bermasalah di Padang

Melda
By Melda August 11, 2017 12:05
Oknum TNI Riau yang mengamuk dan memukul anggota Polantas di Pekanbaru, Riau. (ist)

Oknum TNI Riau yang mengamuk dan memukul anggota Polantas di Pekanbaru, Riau. (ist)

PEKANBARU – Sebuah video oknum TNI yang mengamuk dan memukul anggota Polantas di Pekanbaru, Riau, menjadi viral di media sosial. Oknum TNI bernama Wira Sinaga (WS) berpangkat Serda tersebut ngamuk saat motornya bersenggolan dengan Polantas Pekanbaru, Kamis (10/8). Dalam video yang beredar luas, WS yang tidak mengenakan helm mencak-mencak dan memukul kepala Polantas.

Loading...

Dari keterangan Komandan Korem 031 Wira Bima, Brigjen Abdul Karim kepada wartawan di Denpom Pekanbaru, Jumat (11/8) seperti dikutip dari detik.com, Serda Wira ternyata pernah dipindahtugaskan ke Korem Padang, Sumatera Barat. Saat itu, ia dipindahtugaskan setelah mendapat sanksi karena tidak hadir tanpa izin pada April 2015.

Saat bertugas di Padang tersebut, WS ternyata membuat ulah juga. Ia juga membuat masalah dengan Polantas Padang. Atas kejadian itu, karena ada gangguan jiwa, yang bersangkutan dipindahkan ke Korem Wira Bima pada Februari 2016.

Brigjend meminta maaf atas ulah anggotanya itu, terutama kepada jajaran Polri dan Polda Riau. Termasuk kepada masyarakat Indonesia yang telah melihat video yang telah menjadi viral tersebut.

Menurutnya, siapapun anggotanya yang berbuat salah akan ditindak tegas dan tidak ada toleransi terhadap hal serupa. Saat ini, Serda Wira Sinaga sudah ditahan di ruang isolasi khusus dengan tangan diborgol dan kaki dirantai di Detasemen Polisi Militer 1/3 Kodam I Bukit Barisan. (rin/*)

Melda
By Melda August 11, 2017 12:05
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...