Nasrul Abit: Siap Setiap Saat untuk Kemajuan Pembangunan Pariwisata Sumbar

Melda
By Melda Januari 9, 2018 11:37

Pemkab Mentawai saat menjamu Pemkab Mentawai dan calon investor bidang kepariwisataan di rumah dinasnya, Senin (8/1) malam. (foto: humas)

PADANG – Wakil Gubernur Sumatera Barat menyatakan selalu membuka diri demi kemajuan pembangunan pariwisata Sumbar.

“Kita akan selalu membuka diri dan waktu kapanpun. Semakin banyak yang berminat investasi pembangunan pariwisata, tentu akan semakin cepat pula pariwisata Sumbar berkembang,” kata Wagub di sela-sela pertemuan dengan Pemkab Mentawai yang membawa investor pembangunan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam acara makan malam di rumah dinas Wakil Gubernur, Senin (8/1/2018) malam.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Mentawai, Desti Seminora serta investor yang berkeinginan ikut serta dalam pembangunan kepariwisataan Kepulauan Mentawai.

Wagub Nasrul Abit mengatakan, minat investor dalam percepatan pembangunan dan pengembangan pariwisata Sumbar amat diperlukan. Untuk itu, pemerintah daerah selain menyiapkan masyarakat untuk sadar wisata, juga harus meningkatkan promosi dan pelayanan pariwisata Sumbar lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Baca juga  Pemprov Sumbar Rancang Payung Hukum Pengelolaan Aset

“Potensi pariwisata Sumatera Barat yang begitu besar ini, jika tidak dikelola dengan baik hanya akan menjadi sesuatu yang sia-sia. Padahal, masyarakat kita amat membutuhkan berbagai kegiatan yang mampu membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” ujarnya.

Menurut Wagub, pariwisata selain dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat, juga akan mampu mendorong pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan untuk bersaing dengan daerah lainnya. Untuk itu, pemerintah kabupaten/kota se Sumatera Barat harus bisa membuka diri dan memberikan pelayanan yang baik bagi investor dalam pembangunan daerah.

“Kita mesti membangun masyarakat yang sadar wisata dalam meningkatkan kesejahteraan tanpa mengabaikan budaya dan karakter daerah dengan filosofi ABS-SBK,” pesan Wagub.

Khas pariwisata Sumbar dengan keindahan alamnya seperti kegiatan surfing di Mentawai, budaya dan masyarakat yang agamis, kulinernya yang terenak se dunia dan alamnya yang agraris, akan menjadi daya tarik luar biasa bagi wisatawan yang berkunjung.

Baca juga  Energi Fosil Menipis, Potensi Energi Terbarukan Harus Dikelola Serius

Selain itu, wisata halal Sumbar yang telah diakui dunia internasional menjadi semangat untuk menjadi perhatian para wisatawan mancanegara untuk mengunjungi dan menikmati wisata Sumbat. (rin/*)

Melda
By Melda Januari 9, 2018 11:37
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan