Musrenbang Jangan Hanya Kegiatan Formalitas

Melda
By Melda Februari 13, 2018 19:50

Related Articles

PADANGPANJANG – Camat Padangpanjang Barat menggelar musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) tingkat kecamatan usai dilaksanakannya musrenbang tingkat RT dan kelurahan beberapa waktu lalu, Selasa (13/2) di aula kantor camat setempat.

Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis melalui Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Sonny Budaya Putra Ap. Msi menyampaikan, musrenbang tingkat kecamatan setidaknya menjadi forum untuk memusyawarahkan kegiatan yang benar menjadi prioritas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Jangan hanya menjadikan musrenbang sebagai kegiatan formalitas. Walikota Padangpanjang ingin agar yang diusulkan itu benar-benar logis, memenuhi kriteria, dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” papar Sonny.

Sonny juga berharap agar hasil musrenbang kecamatan lebih berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya dan tetap berada dalam koridor aturan yang ada. “Dan kita juga berharap, kegiatan tingkat kecamatan yang disepakati dan diusulkan ke tingkat kota. Untuk sementara, tetap mengacu pada program dan kegiatan prioritas berdasarkan RPJMD Kota Padangpanjang tahun 2013-2018,” lanjut Sonny.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Novi Hendri yang turut hadir mengapresi musrenbang kali ini yang telah menggunakan e-planning, sehingga tidak ada lagi usulan yang naik di jalan.

“Saya sangat mengapresi sistem e-planning ini, sehingga usulan apapun nantinya tidak akan bisa naik di jalan. Mudah-mudahan semua usulan masyarakat yang telah disampaikan dapat ditampung,” papar Novi Hendri.

Berdasarkan rekapitulasi usulan kelurahan se Kecamatan Padangpanjang barat, usulan masyarakat masih mendominasi terhadap bidang fisik dari pada bidang sosial budaya dan bidang ekonomi.

“Untuk Kecamatan Padangpanjang Barat, berdasarkan usulan dari kelurahan, masyarakat masih mendominasi usulan terhadap bidang fisik,” kata Camat Padangpanjang Barat, Oksah Kebendrip SH. (de)

Melda
By Melda Februari 13, 2018 19:50
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...