Musrenbang di Panti, Wabup Pasaman Minta Masyarakat Berperan Aktif

Melda
By Melda Februari 14, 2018 09:51

Related Articles

Musrenbang di Kecamatan Panti, Selasa (13/2). (riki)

PASAMAN – Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) merupakan bagian dari proses perencanaan, dimana hasilnya nanti akan diselaraskan dengan rencana kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pokok-pokok pikiran anggota DPRD yang akan menjadi rencana kerja tahun 2019.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Pasaman, Atos Indria saat membuka acara musrenbang di Kecamatan Panti, Selasa (13/2). Dalam musrenbang, katanya, masyarakat harus berperan aktif untuk mengusulkan ide-ide yang cemerlang demi kemajuan daerah masing-masing.

“Kita harus mampu mengusulkan segala sesuatunya yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keningkatkan taraf hidup masyarakat kita,” katanya.

Menurutnya, tujuan musrenbang juga untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan dari usulan rencana kegiatan pembangunan nagari yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.

“Semoga di tahun-tahun mendatang setiap kecamatan yang ada di Pasaman dapat lebih sejahtera, agamis dan berbudaya, sesuai dengan visi Pemkab Pasaman,” katanya.

Sementara itu, Camat Panti, Aan Doni Fekri menambahkan, dalam musrenbang tersebut, Kecamatan Panti mengusulkan 30 rencana kegiatan untuk tahun 2019. “Dari 30 rencana kegiatan tersebut, terdiri dari kegiatan fisik, sosial budaya dan ekonomi yang dipertajam pada diskusi kelompok,” terangnya.

Ia berharap Kecamatan Panti pada tahun 2019 mendatang dapat menjadi salah satu prioritas bagi Pemkab Pasaman. (riki)

Melda
By Melda Februari 14, 2018 09:51
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...