Muhammadiyah Rapatkan Barisan Berdayakan Aset dan SDM

Melda
By Melda July 31, 2017 18:30
Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah bersama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang Maigus Nasir. (der)

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah bersama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang Maigus Nasir. (der)

PADANG – Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Pimpinan Daerah Kota Padang merapatkan barisan memberdayakan asset dan SDM untuk kemajuan ormas tersebut. Terutama di bidang pendidikan, ormas terbesar di Indonesia ini bertekad menjadikan sekolah-sekolah yang dikelolanya jadi sekolah unggul dan berprestasi.

Sikap itu disampaikan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang pada kegiatan pengkajian terpadu sekaligus pengukuhan pengurus pimpinan cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Pimpinan Cabang Pauh IX dan Pauh Utara di Masjid Nurul Huda Katapiang, Kuranji, Minggu (30/7).

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo yang juga selaku penasehat Pimpinan Daerah mengharapkan Muhammadiyah menjadi ormas yang solid dan selalu membina umat untuk persatuan.

Menurut Mahyeldi, kontribusi besar Muhammadiyah di bidang pendidikan sudah terlihat nyata selama ini. Di Kota Padang terdapat sekokah-sekolah yang dikelola Muhammadiyah. Diantara sekolah tersebut ada yang masuk lima besar terbaik di Sumatera Barat.

“Kontribusi Muhammadiyah terlihat nyata di bidang pendidikan yang artinya menguatkan SDM,” kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi lagi, peran aktif warga Muhammadiyah juga dalam mendukung program-program Pemerintah Kota Padang. Program keagamaan dan pendidikan adalah yang sinkron dengan gerakan yang usung Muhammadiyah.

“Peran aktif Muhammadiyah dalam program pembangunan sejalan dengan program Pemko Padang ” sebutnya.

Hal itu diamini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang Maigus Nasir. Ia mengatakan, pengembangan pendidikan dalam menguatkan SDM sejogyanya terus dilakukan. Hal itu seiring dengan peningkatan kapasitas sekolah, baik secara kuantitas dan kualitas.

Lebih lanjut Maigus menjelaskan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang saat ini juga mengembangkan perkampungan Muhammadiyah. Di perkampungan tersebut nantinya akan ada masjid, pusat pengkajian dan pembinaan umat.

“Perkampungan yang peletakkan batu pertamanya dilakukan oleh Walikota Padang ini merupakan yang pertama di Sumatera Barat,” tukasnya. (der)

Melda
By Melda July 31, 2017 18:30
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*