MTQ Padang Timur Ditutup, Jati Baru Juara Bertahan

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Februari 21, 2016 23:04
Kelurahan Jati Baru berhasil mempertahankan Juara Umum pada MTQ ke 37 Kecamatan Kecamatan Padang Timur. (derius)

Kelurahan Jati Baru berhasil mempertahankan Juara Umum pada MTQ ke 37 Kecamatan Kecamatan Padang Timur. (derius)

PADANG-Kelurahan Jati Baru berhasil mempertahankan gelar juara umum dan memboyong kembali tropi bergilir MTQ Nasional ke-37 Tingkat Kecamatan Padang Timur yang ditutup petang tadi (Minggu, 21/2).

Mewakili Walikota,Kabag Kesra Setko Padang, Al Amin pada penutupan MTQ Kecamatan Padang Timur tersebut menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Kelurahan Jati Baru meraih juara umum. Ia menilai, pelaksanaan MTQ di Kecamatan Padang Timur sangat sukses karena seluruh kelurahan mengikuti semua cabang dan warganya terlihat antusias.

“Dari ajang MTQ ini diharapkan akan lahir qori-qoriah handal yang akan mewakili Kota Padang di tingkat Sumatera Barat maupun nasional,” kata Al Amin.

Ia menambahkan, suksesnya pelaksanaan MTQ ini menandakan hidupnya nilai-nilai agama dalam masyarakat sehingga generasi muda semakin mencintai kitab suci Al Quran dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan, Camat Padang Timur Ances Kurniawan optimis ajang MTQ ini membawa dampak positif kepada masyarakat terutama terhadap generasi muda. Melalui MTQ, akan tertanam nilai-nilai religius dalam diri mereka sehingga menjadi benteng dari penyimpangan perilaku yang mengkhawatirkan.

Lebih lanjut ia menyebutkan, dari ajang MTQ ini dipersiapkan qori-qoriah terbaik yang akan mewakili Padang Timur pada MTQ tingkat Kota Padang nanti. Pembinaan dan latihan terhadap mereka bisa dilakukan lebih awal sehingga nantinya mereka benar-benar mampu unjuk kemampuan.

“Dari sekarang, persiapan qori dan qoriah untuk menghadapi MTQ tingkat kota akan dimatangkan karena Padang Timur mematok target juara umum dan semoga persiapan ini membawa Padang Timur mencapai target tersebut,” tambahnya.

Pada acara penutupan MTQ yang berlangsung sejak Sabtu (20/2) ini turut hadir para Muspika Padang Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama diwakili Kabag TU dan Kepala KUA Padang Timur. (der)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Februari 21, 2016 23:04
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

loading...