Minimalisir Kejahatan, Polres Agam Bentum Tim 3C

Melda
By Melda November 26, 2015 14:03

AGAM – Untuk menekan berbagai tindak kriminal di wilayah hukum Polres Agam, Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat berupaya mempersempit ruang gerak tindak kejahatan di wilayah itu dengan membentuk TIM 3C, pemberantasan pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono melalui Kasat Lantas Polres Agam, AKP Arnanda Putra di Lubuk Basung, Kamis (26/11) kepada padangmedia.com mengatakan, anggota Tim 3C ini berasal dari berbagai satuan, yakni Sat Lantas, Sat Reskrim dan Sat Intelkam.

Ia menjelaskan, tim 3C dibentuk dalam rangka menekan berbagai macam kasus kriminal di wilayah hukum Polres Agam, meliputi Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara, Palembayan, Matur dan Ampek Nagari.

“Tim ini akan berada di tengah-tengah masyarakat saat jam rawan dan bergabung dengan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban saat malam hari,” ujarnya.

Ditambahkannya, polisi sangat berkomitmen meciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, mengingat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015 yang semakin dekat waktunya. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan apabila melihat hal-hal yang mencurigakan diharapkan segera melaporkan kepihak yang berwajib.

Terhadap kendaraan roda empat maupun roda dua hendaknya di parkirkan ditempat yang aman, dan pakailah kunci pengaman tambahan seperti gembok dan lainnya. “Pencuri sekarang memang sangat lihai dalam melaksanakan aksinya. Kapan perlu kendaraan di beri gembok saat diparkirkan sehingga pencuri tidak leluasa melakukan aksinya,” ungkapnya. (fajar)

 

Melda
By Melda November 26, 2015 14:03
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...