Mess Atlet Paralayang di Puncak Langkisau Painan Terbakar

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Maret 19, 2017 19:51
Mess atlet paralayang milik Pemkab Pesisir Selatan terbakar, Minggu (19/3). (fahmi)

Mess atlet paralayang milik Pemkab Pesisir Selatan terbakar, Minggu (19/3). (fahmi)

PAINAN – Sebuah bangunan dua lantai milik Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan di punccak Bukit Langkisau, Painan Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan nyaris ludes jadi abu, Minggu (19/3) siang. Api yang diduga bersumber dari korsleting listrik memamah bagian-bagian bangunan yang diketahui sebagai mess atlet paralayang tersebut.

Beruntung, peristiwa itu cepat diketahui warga yang langsung menghubungi pemadam kebakaran sehingga amukan api bisa dilerai. Teddy (38) salah seorang warga yang menyaksikan kejadian itu menyebutkan, api terlihat menjalar cepat ke bagian atas bangunan sekitar pukul 13.30 Wib.

“Api cepat menjalar ke bagian atas bangunan dan membakar plafon serta kayu bangunan,” katanya

Menyaksikan peristiwa itu, Teddy mengaku langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran karena khawatir api akan merembet ke bangunan lainnya dan lahan perkebunan milik warga.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesisir Selatan Hariyanto menerangkan, begitu mendapat laporan, pihaknya mengerahkan 20 petugas dengan dua unit mobil Damkar ke lokasi.

“Api berhasil dipadamkan seluruhnya pada pukul 14.25 Wib. Kami menurunkan 20 petugas dengan dua unit mobil damkar untuk memadamkan api,” terangnya.

Dia menjelaskan, kebakaran dipicu korsleting arus listrik. Sebagian isi bangunan masih bisa diselamatkan dari bangunan dua lantai berukuran 6X6 meter tersebut. Namun, kerugian mencapai Rp60 juta karena sebuah pemancar radio milik Pemkab Pesisir Selatan ikut terbakar.

“Yang terbakar adalah bangunan di lantai atas termasuk pemancar radio milik Pemkab, sementara peralatan atlet paralayang di lantai bawah berhasil diselamatkan,” tutupnya. (fahmi)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Maret 19, 2017 19:51
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

loading...