Merasa Aneh, Warga di Dermaga Tuapeijat Kerumuni Hasil Tangkapan Pemancing Ini

Melda
By Melda May 22, 2017 11:14

Merasa Aneh, Warga di Dermaga Tuapeijat Kerumuni Hasil Tangkapan Pemancing Ini

TUAPEIJAT – Kebanyakan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah terbiasa dengan aktifitas memancing atau menangkap ikan. Sebagai daerah kepulauan, banyak sumber daya alam laut yang dapat dimanfaatkan masyarakatnya.

Namun, Minggu (21/5) menjelang sore, aktifitas memancing seorang pemancing di Dermaga Tuapeijat menjadi perhatian warga. Warga merasa aneh dengan hasil tangkapan salah seorang warga asal Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai bernama Trio.

Hewan laut yang nyangkut di pancing Trio sebenarnya adalah gurita. Namun, warga merasa aneh karena biasanya gurita tinggal di batu karang atau samudra, bukan di dermaga. Selain itu, bentuknya juga agak besar dan berwarna agak berbeda. Panjang badan hingga tentakelnya sekitar 80 cm, berbadan tipis dengan tentakel berbentuk payung serta bermata merah bersinar seperti bara api.

“Saya bermaksud memancing ikan, tapi malah gurita ini yang menyambar pancing,” ujarnya.

Saat hewan berkaki delapan itu diangkat ke dermaga, warga setempat langsung berkerumun untuk menyaksikan hasil tangkapan. Warga juga banyak yang mengambil dokumentasinya.

“Kok bisa ada gurita di dermaga, biasanya hewan tersebut nempelnya di batu karang,” kata seorang warga.

Trio memperkirakan berat gurita tersebut sekitar 1,5 kilogram. Namun, saat dinaikkan ke darat, ia kelabakan untuk menjinakkannya, sehingga padangmedia.com yang kebetulan berada di lokasi langsung turun tangan mengangkat hewan itu ke air tawar supaya bisa jinak.

one size-full wp-image-28859" src="http://padangmedia.com/wp-content/uploads/2017/05/gurita1.jpg" alt="gurita1" width="648" height="356" />

Diakui Trio, aktifitas memancing di Dermaga Tuapeijat sudah sering dilakukannya. Namun kali itu, ia agak terkejut karena yang makan umpannya terjanya gurita.

“Kejadian ini sangat luar biasa saya rasakan, jadi pengalaman memancing di dermaga Tuapeijat,” ujarnya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah memang ada yang aneh dengan penampakan gurita tersebut atau hanya gurita biasa. Karena, menurut wikipedia, terdapat sekitar 289 jenis spesies gurita yang ada di dunia, sehingga bentuknya bisa saja berbeda dari yang biasa. (ers/r)

Melda
By Melda May 22, 2017 11:14
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*