Mentawai Raih Dua Gelar Juara di Jambore PKK Sumbar

Febry Chaniago
By Febry Chaniago August 7, 2016 09:53

Kader PKK Mentawai
SAWAHLUNTO – Kontingen Jambore Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Mentawai berhasil meraih dua gelar juara pada Jambore PKK tingkat Sumatera Barat di Kota Sawahlunto. Mentawai berhasil meraih juara di dua dari tiga perlombaan yang diikuti, meskipun bukan juara I.

Keberhasilan tersebut menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai Rosmaida Yudas sudah merupakan hasil yang baik bagi kader PKK Mentawai di tingkat Sumatera Barat. Ia mengatakan, target meraih juara dari tiga perlombaan yang diikuti kader PKK Kabupaten Mentawai hanya dua perlombaan yang berhasil yaitu, Juara III lomba Parade Yel-yel dan Juara Harapan II Lomba Kesenian.

Sedangkan lomba Pemanfaatan pekarangan lahan sempit tidak masuk nominasi juara. Namun dengan kegiatan jambore PKK tingkat Provinsi tahun ini, dari tiga perlombaan sudah bisa masuk pada kategori terbaik.

“Kami akan terus mendorong kader PKK Mentawai untuk terus bersemangat dan meningkatkan upaya agar nanti bisa meraih juara umum,” ungkap Rosmaida.

Meski demikian, lanjutnya, ajang jambore PKK tingkat provinsi itu bukan sekedar untuk mengejar target juara. Lebih jauh lagi adalah bagaimana kader PKK Mentawai bisa berinteraksi dengan kader PKK dari kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Barat untuk berbagai pengalaman dan pengetahuan sehingga semakin memantapkan keterampilan para kader PKK sehingga bisa diterapkan di tengah masyarakat Mentawai.

Jambore PKK Provinsi Sumatera Barat tahun 2016 diselenggarakan di Camping Ground Kandih, Kota Sawahlunto dari tanggal 3 sampai 6 Agustus 2016. Jambore ini dibuka oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa diikuti oleh utusan dari 19 kabupaten dan kota se Sumatera Barat. (ers)

Loading...
Febry Chaniago
By Febry Chaniago August 7, 2016 09:53
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

PR NEWSWIRE

Loading...