Menghina Masyarakat Mentawai, Pemilik Akun Dilaporkan ke Polda Sumbar

Nita Indrawati
By Nita Indrawati April 20, 2017 06:20
Akun yang diduga menghina masyarakat Mentawai di facebook. (ers)

Akun yang diduga menghina masyarakat Mentawai di facebook. (ers)

PADANG – Ketua Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Mentawai (IPPMEN) serta Ketua FORMMA Provinsi Sumatera Barat melaporkan kasus dugaan penghinaan terhadap orang Mentawai ke Polda Sumbar. Laporan tersebut sekaitan dengan postingan yang dibuat oleh salah satu akun bernama Fitria Ananda.

Menurut Ketua IPPMEN, Hendri Salaeleubaja kepada padangmedia.com, laporan dibuat Rabu (19/4) pagi dan sudah diterima oleh pihak kepolisian. Saat ini laporan sudah dalam proses.

“Kita berharap pihak kepolisian cepat mengusut tuntas kasus pencemaran nama baik daerah Mentawai dan pelaku diproses secara hukum yang berlaku,” katanya kepada padangmedia.com, Rabu (19/4) sore.

Loading...

Ia meminta kepada seluruh mahasiswa Mentawai yang mengetahui kasus itu agar tidak mengeluarkan bahasa postingan di media sosial yang bersifat kebencian. Seluruh masyarakat Mentawai yang mempunyai akun media sosial diminta jangan terpancing emosi dan juga tidak memperdebatkan di media sosial agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam kasus ini, di media sosial sudah mulai resah dan tidak nyaman lagi karena pernyataan Saudari Fitri Ananda. Tapi, biarlah proses hukum berjalan dan kita tetap kawal proses hukum tersebut,” ucap Hendri.

Dia mengajak seluruh komponen masyarakat Mentawai untuk tetap menahan amarah biarkan proses hukum berjalan dan juga diminta dukungan masyarakat mentawai bersama-sama mendukung untuk mengusut tuntas kasus ini, karena perkataan yang dikeluarkan saudari Fitri Ananda sudah diluar batas kesabaran orang mentawai.

Setelah heboh dengan banyaknya komentar di dinding akun Facebook Fitri Ananda karena postingan statusnya yang sangat merendahkan agama dan suku Mentawai, sekarang pemilik akun facebook atas nama Fitri Ananda sudah dihapus tidak bisa lagi diakses.

Walaupun demikian, kata Hendri, barang bukti sudah dikumpulkan. Mulai dari postingan yang menyangkut dengan Mentawai baik dari awal sampai tutup, semuanya sudah dikumpulkan sebagai barang bukti.

“Semua barang bukti yang dibuat akun Fitri Ananda sudah kita laporkan ke Bagian Kasubdit II Reskrimsus Polda Sumbar. Kita melaporkan ini atas nama mahasiswa dan masyarakat Mentawai, semoga peroses kasus ini cepat selesai,” ujarnya. (ers)

Nita Indrawati
By Nita Indrawati April 20, 2017 06:20
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...