Menggali Informasi BK DPRD Agam Kunjungi Kabupaten 50 Kota

Nita Indrawati
By Nita Indrawati Januari 18, 2017 19:51

Related Articles

20170117_113223
AGAM – Untuk menggali  informasi tentang tugas dan fungsi dari Badan Kehormatan (BK), Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten 50 Kota, Rabu, (18/1).
Rombongan dipimpin oleh Jondra Marjaya beserta anggota Guswardi, Toshelmadi, Masre Syofa serta didampingi Syafrianto dan Hasneril dari Sekretariat DPRD Agam.  Mereka disambut Ketua DPRD 50 Kota, Safarudin, SH, Ketua Badan Kehormatan DPRD 50 Kota, Wardimunir dan Sekretaris DPRD 50 Kota Taufik Hidayat.
Dalam kesempatan itu, Jondra Marjaya menyampaikan, maksud dan tujuan kunjungan ini untuk  saling berbagi dan mencari  informasi mengenai tugas dan fungsi dari Badan Kehormatan.
Ia juga menuturkan bahwa di Kabupaten Agam, Badan Kehormatan telah bekerja sesuai dengan apa yang diatur dalam tata tertib, baik itu kedisplinan, kehadiran anggota, maupun cara berpakaian sudah diatur dengan jelas.
“Selama ini Badan Kehormatan DPRD Agam belum ada menyidangkan kasus -kasus yang berat dan kedepan segala kekurangan akan diperbaiki secara berangsur-angsur,”jelas Jondra Marjaya.
Sementara itu, Ketua DPRD 50 Kota Safarudin, mengatakan, di DPRD 50 Kota aturan dalam tata tertib tiap tahun mengalami perubahan, terutama perubahan terhadap susunan alat kelengkapan dewan.
“Itu sudah menjadi komitmen kami, mengenai  tugas dari Badan Kehormatan yang mana telah  diatur dalam tata tertib. Untuk semua anggota maupun pimpinan yang datang terlambat selama enam kali berturut-turut, maka akan diberi sanksi tertulis,”jelasnya.
Dijelaskan, bagi anggota DPRD yang datang terlambat, maka akan diumumkan dalam rapat paripurna dihadapan undangan, serta akan disebutkan nama dan fraksinya. “Itu merupakan sanksi moral yang diterapkan guna mencegah agar yang bersangkutan tidak mengulangi kesalahan yang mana telah diatur dengan jelas dalam tata tertib,”terangnya. (fajar)
Nita Indrawati
By Nita Indrawati Januari 18, 2017 19:51
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...