Mendaftar, Mahyeldi-Hendri Septa Diusung Dua Parpol

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Januari 10, 2018 15:03

Pasangan Mahyeldi – Hendri Septa menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kota Padang M Sawati, Rabu (10/1). (febry)

PADANG – Dengan diusung koalisi dua partai politik, calon petahana Mahyeldi bersama pasangannya Hendri Septa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Rabu (10/1).

Pendaftaran Mahyeldi – Hendri Septa sebagai pasangan calon walikota – wakil walikota Padang untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018 ini ke KPU setempat diantarkan ratusan pendukung. Pasangan Mahyeldi-Hendri Septa diusung oleh koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Mahyeldi – Hendri Septa mendaftar pada hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) yang sudah dijadwalkan oleh KPU. Ketua KPU Kota Padang Muhammad Sawati menerangkan, berkas paslon tersebut lengkap, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim.

Baca juga  KPU Larang Pemberian Uang Tunai Bagi Peserta Kampanye

“Pasangan Mahyeldi – Hendri Septa diusung oleh dua parpol, PKS dan PAN. Setelah diperiksa oleh tim, berkas pasangan tersebut dinyatakan lengkap,” kata Sawati.

Dengan mendaftarnya pasangan Mahyeldi – Hendri Septa ke KPU maka sudah ada dua calon yang mendaftar. Kemarin, pasangan Emzalmi – Desri Ayunda sudah mendaftarkan diri ke KPU Kota Padang dengan diusung oleh tujuh parpol.

KPU Kota Padang masih akan membuka pendaftaran hingga pukul 23.59 Wib malam nanti. Kemungkinan, masih ada pasangan calon yang akan mendaftar yaitu dari jalur independen. Kabarnya, paslon dari jalur independen tersebut adalah Syamsuar Syam – Missliza yang sebelumnya sudah menjalani proses verifikasi berkas persyaratan dukungan pada tahap pendaftaran jalur independen beberapa waktu lalu. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Januari 10, 2018 15:03
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan