Menag: Kedamaian Adalah Pesan Universal Semua Agama

Melda
By Melda Januari 3, 2018 20:09

Related Articles

Upacara peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke 72 di Padangpanjang. (foto: humas)

PADANGPANJANG – Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke – 72 tahun ini mengusung tema “Tebarkan Kedamaian”. Kementrian Agama Republik Indonesia memilih tema tersebut karena pada hakikatnya agama berfungsi untuk menebar kebaikan dan kedamaian.

Di Kota Padangpanjang, upacara Hari Amal Bakti Kemenag digelar di Lapangan Anas Karim, Rabu (3/1) dengan dihadiri para ASN serta pelajar tingkat SLTA se Kota Padangpanjang. Upacara berlangsung khidmat dengan Inspektur Upacara, Kepala Pengadilan Negeri Kota Padangpanjang, Supardi. Tampak Hadir, Kepala Kemenag Kota Padangpanjang Gusman Piliang, Kapolres Padangpanjang AKBP Cepi Noval SIK, Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintah Emir Emil El Maulid, dan lainnya.

Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin dalam amanat yang disampaikan oleh Kepala Pengadilan Negeri Supardi menyatakan bahwa kedamaian adalah pesan universal. “Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. Dan, hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki,” katanya.

Baca juga  Padangpanjang Dicanangkan Sebagai Kota Literasi

Sementara, amanat Walikota Padangpanjang Hendri Arnis yang juga turut dibacakan menyatakan bahwa, tema ‘Tebarkan Kedamaian’ memiliki makna tidak ada tempat di dalam Islam bagi kekerasan dan kebencian.

“Tebar kedamaian akan melahirkan cinta dan kasih sayang sekaligus membuang jauh-jauh rasa kebencian dan permusuhan. Untuk itu, kita semua mesti bersikap pro aktif dalam gerakan menebarkan kedamaian dan menyuarakan secara lantang bahwa Islam itu penuh kedamaian,” katanya. (ris/r)

Melda
By Melda Januari 3, 2018 20:09
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini