Masyarakat Desak Pembangunan Pasar Padangpanjang Dipercepat

Febry Chaniago
By Febry Chaniago July 30, 2016 13:35

pasar pusat padangpanjang
PADANGPANJANG – Harapan masyarakat Padangpanjang untuk memiliki sebuah pasar sebagai tempat aktifitas berjual-beli yang nyaman sepertinya sudah tidak terbendung lagi. Seiring dimulainya pembangunan pasar tersebut, muncul desakan dari masyarakat agar pembangunannya dipercepat.

Nasrul, salah seorang warga mengungkapkan harapan agar pembangunan pasar tersebut dapat diselesaikan lebih cepat. Hal itu agar pedagang bisa berjualan di tempat yang lebih layak dan nyaman.

“Kami berharap semoga pembangunan pasar ini dapat diselesaikan dengan cepat agar para pedagang memiliki tempat usaha yang lebih baik dan nyaman,” kata Nasrul seperti ditulis dalam komentar di FB Humas Pemko Padangpanjang, Jumat (29/7).

Dukungan dan harapan masyarakat ini semakin terangkat ke permukaan setelah Ketua DPRD Kota Padangpanjang Asril Kasoema menegaskan komitmen DPRD untuk mendukung pembangunan pasar. Meskipun ada gugatan dari pihak-pihak terhadap pembangunan namun selama belum ada keputusan hukum, proses pembangunan tidak boleh terganggu apalagi dihentikan.

Warni Gusmita, salah seorang pedagang menyemangati pemerintah kota Padangpanjang dan DPRD untuk terus konsisten dalam pembangunan pasar. Dia mengungkapkan dukungan selaku pedagang untuk percepatan pembangunan pasar.

“Semangat, Pak! Kami selaku pedagang sangat berharap Pasar Padangpanjang cepat dibangun. Biar maju rakyat Padangpanjang, Pak,” ungkapnya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Abdullah Sutan Saidi menegaskan, pasar adalah sentral ekonomi masyarakat. Untuk itu dia menyatakan dukungan sepenuhnya kepada pemko Padangpanjang untuk melanjutkan pembangunan pasar.

Masih banyak lagi dukungan dan harapan dari masyarat Kota Padangpanjang agar pembangunan pasar dengan dana sekitar Rp104 miliar dari APBD Kota Padangpanjang tahun 2016 dan 2017 itu. Sejalan dengan itu, Pemko Padangpanjang dan DPRD juga telah berkomitmen untuk mewujudkan harapan masyarakat tersebut. Tahun 2016 ini, alokasi anggaran untuk pembangunan pasar adalah sekitar Rp70 miliar dan sisanya akan dilanjutkan pada tahun 2017. (febry/*)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago July 30, 2016 13:35
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*