Masalah Parkir dan Kemacetan Jadi Fokus Dishub

Nita Indrawati
By Nita Indrawati December 28, 2016 18:05

Hendrizal Azhar. (*)

Hendrizal Azhar. (*)

PADANG – Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Hendrizal Azhar akan bergerak cepat mengatasi permasalahan  lalu lintas terutama masalah kemacetan dan parkir truk yang sembarangan di sepanjang jalan by pass dan Lubuk Kilangan.

Hendrizal Azhar menyebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam mengatasi permaslahan tersebut.

“Kita akan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam mengatasi permasalahan selama ini,” terang Hendrizal Azhar di ruang Humas dan Protokol Kota Padang di Balaikota Padang, Rabu (28/12).

Menurutnya, cukup banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang mesti diselesaikan. Terutama masalah parkir, macet, truk bandel yang asal mangkal, dan lainnya.

“Terkait masalah kemacetan kita akan bersinergi dengan Polres. Paling urgen permasalahan truk membandel, apalagi selama ini sudah ada terminal, hal ini akan kita benahi,” tuturnya.

Sementara, masalah parkir meter akan dilakukan lagi sosialisasi menyeluruh kepada masyarakat. Parkir percontohan akan terus difokuskan agar warga menggunakan parkir meter. Dishub juga akan menjalin koordinasi dengan pihak ketiga.

“Mana yang lemah dan lambat akan kita percepat,” terang Hendrizal.

Macet kronis di jalur angkutan kota (angkot) akan coba diurai sehingga arus lalulintas menjadi lancar. Fokus kepada lokasi atau titik macet menjadi perhatian bagi Dinas Perhubungan.

“Kita akan sinergikan dengan SKPD yang ada,” sebut Hendrizal.

Dishub juga akan melakukan rekayasa lalulintas. Apalagi menghadapi malam Tahun Baru 2017. Agar tidak terjadi macet kronis di sejumlah titik, dilakukan rekayasa lalulintas. (der)

Loading...
Nita Indrawati
By Nita Indrawati December 28, 2016 18:05
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...