Masalah Kesehatan Bangsa Indonesia Saat Ini Triple Burden

Melda
By Melda November 29, 2016 18:59
Wakil Walikota Padangpanjang, Mawardi saat upacara peringatan HUT Korpri, Hari Guru Nasional dan hari Kesehatan Nasional tahun 2016. (humas)

Wakil Walikota Padangpanjang, Mawardi saat upacara peringatan HUT Korpri, Hari Guru Nasional dan hari Kesehatan Nasional tahun 2016. (humas)

PADANGPANJANG – Masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat Indonesia saat ini adalah ‘triple burden’, yaitu masih tingginya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular dan munculnya penyakit yang seharusnya sudah teratasi.

Kondisi tersebut dinyatakan Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Walikota Padangpanjang, Mawardi memperingati Hari Kesehatan Nasional di Balaikota Padangpanjang, Selasa (29/11).

Dikatakan, penyakit yang diakibatkan oleh penyakit tidak menular yaitu stroke menduduki tingkat pertama. Hal itu tentunya menjadi ancaman bagi produktifitas bangsa.

Oleh karena itu, diperlukan upaya promotif dan preventif untuk menjawab semua itu dengan pencegahan. Pencegahan bisa dimulai dari diri sendiri serta didukung dengan kualitas lingkungan, ketersedian sarana dan prasarana, peningkatan pelayanan kesehatan menciptakan sumber daya kesehatan serta menciptakan sumber daya kesehatan yang berkualitas serta dukungan regulasi.

Upacara dihadiri oleh Seluruh ASN dan para guru di Kota Padangpanjang. Selain peringatan Hari Kesehatan Nasional, pada upacara tersebut Pemko Padangpanjang juga sekaligus memperingati HUT Korpri ke 45 dan Hari Guru Nasional/ HUT PGRI ke 71.

Diakhir acara, Wawako Mawardi bersama Forkopimda dan pejabat lainnya melaunching Gerakan Sholat Berjamaah ke Masjid serta menyerahkan piagam dan hadiah kepada para ASN, guru dan pelajar yang berprestasi di Kota Padang Panjang. (rin/*)
Melda
By Melda November 29, 2016 18:59
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*