Marga Indra Putra Apresiasi Capaian WTP

Melda
By Melda June 4, 2015 11:40

Agam (1)

Marga Indra Putra

Marga Indra Putra

AGAM – Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra mengapresiasi atas capaian opini WTP yang diberikan untuk hasil pemeriksaan LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Pemkab Agam Tahun Anggaran 2014 dan 2013.

Ketua DPRD yang ikut menerima hasil pemeriksaan BPK mengaku salut dan kagum atas usaha dan kesungguhan Bupati Agam terhadap capaian WTP.

“Prestasi ini tidak lepas dari peran Bupati Indra Catri bersama seluruh tim pengguna anggaran dan jajaran DPRD yang telah membangun kebersamaan dan sinergisitas dalam penyusunan laporan yang transparansi dan akuntabel. Saya sangat bangga dengan capaian hasil opini WTP ini. Kami menyampaikan terima kasih atas apa yang telah diberikan,” ucapnya.

Dengan prestasi tersebut, menurut Marga, akan menjadi motivasi bagi jajaran Pemkab Agam dan DPRD Agam. Masukan yang diberikan  menjadi acuan penting dalam pelaksanaan pembangunan di daerah. Sehingga target pencapaian pembangunan yang diprogramkan Pemkab Agam terlaksana dengan baik.

“Semua itu dibutuhkan komitmen dan kesungguhan serta kerja keras dari berbagai pihak,” kata Marga Indra.

Upaya meraih WTP,  tambah Marga Indra, sudah menjadi hal yang penting untuk dilakukan jajaran Pemerintah Daerah demi membangun kepercayaan masyarakat di daerah, sekaligus mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

Namun demikian, pihaknya juga menyadari masih banyaknya kekurangan dan kelemahan dalam sistem pengelolaan keuangan yang harus dibenahi. Hal itu menuntut dirinya di berbagai kesempatan untuk terus menyerukan agar para pengelola keuangan dan seluruh jajaran Pemkab Agam untuk selalu kerja keras memperbaiki dan menata sistem keuangan tersebut.

“Kami juga berharap agar BPK RI  untuk tidak bosan-bosannya melakukan pembinaan, baik itu melalui konsultasi maupun berbagai saran dan rekomendasi. Melalui WTP ini mampu memberikan dampak keberhasilan kemajuan pembangunan yang akan datang di di Kabupaten Agam,” katanya.

Predikat WTP pada tahun ini, secara tidak langsung juga merupakan kado istimewa bagi Bupati Agam Indra Catri. Pasalnya, predikat yang diraih tersebut merupakan kado indah diakhir masa jabatannya sebagai Kepala Daerah atau Bupati.

“WTP di akhir masa jabatan. Mudah-mudahan Kabupaten Agam ke depannya dapat mempertahankan predikat tersebut pada tahun 2016,” pungkas Marga Indra. (*)

Melda
By Melda June 4, 2015 11:40
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*