Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Tutty Alawiyah Wafat

Febry Chaniago
By Febry Chaniago May 4, 2016 11:09
Prof. Hj. Tutty Alawiyah. A. S, mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan. (republika)

Prof. Hj. Tutty Alawiyah. A. S, mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan. (republika)

JAKARTA- Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Prof. Tutty Alawiyah Abdullah Syafei, dikabarkan wafat. Menteri di era orde baru itu dikabarkan wafat di Rumah akit MMC pagi tadi (Rabu, 4/5) sekitar pukul 07.45 Wib.

Seperti dikutip dari detik.com, Ketua DPP PPP Reni Marlinawati mengungkapkan bahwa dirinya baru mendapatkan kabar dari pihak keluarga.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, saya baru mendapat kabar dari keluarga beliau. Beliau wafat tadi pagi,” ungkap Reni.

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Kabinet Pembangunan VII itu wafat dalam usia 74 tahun setelah sebelumnya dirawat. Saat ini jenazah almarhumah masih berada di RS MMC. Tutty Alawiyah juga dikenal sebagai seorang ustazah yang mengkoordinir ribuan ibu-ibu majelis taklim di Jabodetabek.

“Kita sangat kehilangan seorang figur perempuan yang menjadi panutan,” imbuh Reni.

Sementara, dikutip dari poskota.com, kabar duka datang dari anak almarhumah.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Ibunda kami Hj Tutty Alawiyah AS pagi ini pukul 07.15 telah dipanggil Allah SWT. Mohon dimaafkan jika ada kesalahan beliau dan mohon doa agar Allah berikan Rahmat dan Jannah-Nya Aamiin3. Wassalam. H. Dailami Firdaus & Keluarga” Demikian pemberitaan dari anak almarhum yang diterima poskotanews.com.

Tutty Alawiyah dilahirkan di Jakarta tanggal 30 Maret 1942 dan sekarang sudah berusia 74 tahun. Dalam karirnya, Tutty pernah menjabat Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan pada tahun 1998 hingga tahun 1999 pada Kabinet Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan. Tutty selain menjadi rektor di Universitas Islam Assyafi’iyah (UIA), juga mengurusi berbagai pondok pesantren khusus anak yatim piatu. (feb/*)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago May 4, 2016 11:09
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*