Mahyeldi: Usut Tuntas Pemalsuan Dokumen DMDI!

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Februari 16, 2016 21:16
Walikota Padang, Mahyeldi Datuak Marajo.

Walikota Padang, Mahyeldi Datuak Marajo.

PADANG- Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah menginstruksikan Camat Padang Timur dan Camat Pauh untuk mengusut dugaan pemalsuan dokumen  Annisa Nadia, warga Jati Koto Panjang yang mengganti jenis kelamin menjadi laki-laki.

Annisa Nadia atau yang telah berganti nama menjadi Daikh Mudh Dullah Isa (DMDI) berencana melangsungkan pernikahan sesama jenis dengan Maya MP warga Komplek Rindang Alam Koto Luar Kecamatan Pauah. Meskipun pernikahan itu tidak terjadi, namun ia tetap meminta dugaan pemalsuan dokumen negara itu diusut tuntas.

” Usut siapa yang telah melanggar hukum memalsukan dokumen negara itu,” katanya, Selasa (16/2).

Pernikahan Annisa alias DMDI dengan Maya MP urung dilangsungkan karena permohonan pernikahannya sudah dibatalkan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Padang. Menurut pengakuan keluarga “pengantin wanita”, pernikahan itu batal dilaksanaka karena mendapat persepsi negatif di masyarakat. Pihak keluarga Maya tetap yakin DMDI adalah laki-laki.

Baca juga  Salat Idul Fitri di Nanggalo Digelar di Lapangan Siteba

Rencana pernikahan sesama jenis ini terkuak setelah warga Jati Koto Panjang mendapatkan undanga pernikahan DMDI dan MMP. Setahu mereka, Annisa Nadia adalah perempuan dan anak pertama di keluarganya. Namun undangan pernikahan itu yang disebutkan adalah DMDI anak pertama dari tiga bersaudara.

Mahyeldi menginstruksikan kepada Camat Padang Timur dan Camat Pauah untuk mengusut tuntas persoalan tersebut. Pemalsuan identitas untuk mendapatkan kartu tanda penduduk yang merupakan dokumen negara adalah sebuah pelanggaran hukum, ditambah lagi menggunakanya untuk mengurus administrasi persyaratan untuk mendapatkan dokumen lainnya seperti surat nikah dan sebagainya. (der)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Februari 16, 2016 21:16
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan