Mahyeldi Klaim Transmart Dongkrak Kualitas UMKM Kota Padang

Febry Chaniago
By Febry Chaniago May 19, 2017 18:14
Grand opening Transmart di Padang, Kamis (19/5). (der)

Grand opening Transmart di Padang, Kamis (19/5). (der)

PADANG – Walikota Padang Mahyeldi mengklaim, kehadiran ritel modern Transmart di Kota Padang mampu mendongkrak kualitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Transmart juga disebut sebagai penanda dimulainya babak baru perekonomian di Kota Padang.

Mahyeldi menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada acara grand opening ritel modern Transmart di Padang, Jumat (19/5).

“Kehadiran ‘Transmart’ di Kota Padang menjadi penanda dimulainya babak baru dalam perekonomian di Padang,” katanya.
Dengan hadirnya Transmart, lanjutnya, UMKM di Kota Padang akan ter-upgrade. Dia berharap, produk UMKM yang memenuhi standar bisa masuk ke dalam jaringan ritel modern tersebut.
“Walaupun ini merupakan peluang besar di bidang pemasaran, tentunya bukan hal mudah bagi pelaku usaha UMKM karena Transmart memiliki standarisasi kualitas barang yang terukur,” ujarnya.
Selain membantu pengembangan UMKM, kehadiran ritel Transmart juga memberi peluang bagi pencari kerja. Saat ini, Transmart di Padang menyerap sekitar 240 orang tenaga kerja lokal dan 159 pelaku usaha UMKM.
“Tentunya penyerapan tenaga kerja ini bukan hal yang kecil di tengah keterbatasan pemerintah menyediakan lapangan kerja baru,” lanjutnya.
Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan Walikota Padang untuk berdirinya pusat perbelanjaan modern Transmart di Padang.
“Kami di Provinsi Sumbar juga ikut bangga,” ujarnya.
Dia menambahkan, apabila Transmart mampu memasarkan produk ke kota-kota lain, akan banyak daerah di Sumbar yang ingin memasok produknya melalui Transmart, seperti Bukittinggi, Tanahdatar dan lainnya.
Chief Executive Officer  (CEO) Trans Ritel Indonesia, Shafie Syamsuddin menyebutkan, Trans Ritel Indonesia berinvestasi di Kota Padang sebesar Rp0,5 triliun. Transmart di Kota Padang merupakan gerai yang ke-97 di Indonesia. Syafie menyatakan, Transmart akan membuka lowongan sekitar 1.000 orang karyawan lagi. (der)
Febry Chaniago
By Febry Chaniago May 19, 2017 18:14
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...