Longsor di Sungai Landia, Lb.Basung-Bukittinggi Terputus

Melda
By Melda Januari 5, 2017 17:15

Related Articles

longsor

AGAM – Selain 5 titik longsor, 1 titik jalan terban dan satu pohon tumbang di Kecamatan Palembayan, hujan deras disertai angin kencang, Kamis (5/1) juga menyebabkan beberapa titik longsor lainnya di wilayah di Kabupaten Agam.

Berdasarkan data yang dihimpun padangmedia.com dari petugas Pusdal Ops BPBD Agam Lukman, Kamis (5/1) sore, longsor juga terjadi di Jorong Sungai Baluka, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah. Di sana, terdapat empat titik longsor dengan rata-rata sepanjang 5 meter dan ketinggian 4 meter. Akibat peristiwa tersebut, dua unit mobil tertimpa material longsor di salah satu titik. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

Jalan di Jorong Sungai Baluka sudah bisa dilewati walaupun menggunakan sistem buka-tutup. “Penanganan dilakukan masyarakat dengan melakukan gotong royong, sehingga jalan sudah bisa dilewati dengan sistem buka tutup,” katanya lagi.

Baca juga  Sawahlunto Raih 2 Emas di Binaraga

Longsor lainnya juga terjadi di Kecamatan IV Koto, tepatnya di sepanjang ruas jalan Sungai Landia dan Jambak juga terdapat 3 titik longsor. Longsor di tempat itu menyebabkan jalan lintas Lubuk Basung-Bukttinggi terputus.

“Hingga sore ini, jalan tersebut belum bisa dilewati. Tumpukan material longsor terus dibersihkan oleh petugas gabungan yang terdiri dari BPBD Agam, Polres Agam, Satpol PP Agam, Pemerintah Kecamatan setempat dan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (fajar)

 

Melda
By Melda Januari 5, 2017 17:15
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini