Longsor di Palembayan, Akses Jalan Sempat Terputus

Melda
By Melda November 18, 2016 06:51

Related Articles

Longsor di jalan Provinsi di  Jorong Lubuk Gadang, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kec.Palembayan, Kab.Agam, Kamis (17/11). (fajar)

Longsor di jalan Provinsi di Jorong Lubuk Gadang, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kec.Palembayan, Kab.Agam, Kamis (17/11). (fajar)

AGAM – Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan ruas badan jalan Provinsi di  Jorong Lubuk Gadang, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, tertimbun longsor di 3 titik berbeda. Longsor yang terjadi pada Kamis (17/11) dinihari tersebut sempat  membuat akses jalan tak bisa dilalui sepanjang 40 meter dengan ketinggian material sekitar 80 cm.

Berkat kerja sama petugas gabungan dan masyarakat, jalan sudah bisa dilewati kendaraan meski dengan sangat berhati-hati. Karena, jalan bekas longsor masih belum bersih dari material tanah dan lumpur.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam, Bambang Warsito, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Agam, Yunaidi menyebutkan, begitu mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya langsung merespon dan melakukan peninjauan ke lokasi. Tim BPBD dibantu Satgas BPBD, TNI, Polri, Camat Palembayan dan masyarakat setempat bergerak cepat untuk membersihkan tanah yang menutupi badan jalan.

“Alhamdulillah, sekitar pukul 15.30 WIB, jalan tersebut sudah bisa dilewati,” katanya saat ditemui padangmedia.com di Lubuk Basung, Kamis (17/11) malam.

Mengingat jalan tersebut merupakan jalan provinsi, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Agam untuk mencarikan solusi.

“Pembersihan material longsor ke jalan dan saluran air yang tersumbat akan dilanjutkan Jum’at (18/11) pagi sampai selesai. Kami berharap para pengguna jalan yang melewati jalan rawan longsor untuk berhati-hati dan selalu waspada,” pungkasnya. (fajar)

Melda
By Melda November 18, 2016 06:51
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...