Lomba Bakar Ikan di Padang Selatan Sambut HUT RI

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Agustus 13, 2016 12:54

Related Articles

Lomba Bakar Ikan Padang Selatan
PADANG – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Padang Selatan bersama warga menggelar aneka lomba di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Batang Arau, Sabtu (13/8). Lomba bertajuk Siti Nurbaya Wisata Merdeka ini diantaranya adalah Lomba Tangkelek Panjang, Lagu Perjuangan dan Lomba Bakar Ikan yang sekaligus menjadi menu untuk makan bersama.

Acara yang dirangkai dengan semangat memperingati HUT Kota Padang ke-347 ini diikuti antusias oleh warga. Tidak saja warga sekitar, tetapi warga dari beberapa kecamatan lain di Kota Padang.

Menurut Camat Padang Selatan Fuji Astomi, acara ini selain untuk menghidupkan budaya dan tradisi lokal juga guna membangkitkan semangat dan nilai-nilai perjuangan dalam masyarakat. Sekaligus memberikan motivasi terhadap warga untuk turut berpartisipasi dalam program pembangunan.

“Dengan acara ini diharapkan masyarakat termotivasi dan tertanamnya nilai-nilai perjuangan guna mendukung pembangunan dan pengembangan pariwisata,” katanya.

Peserta lomba terdiri dari ASN Kecamatan dan kelurahan yang ada di Padang Selatan serta masyarakat di 12 kelurahan. Untuk Lomba Bakar Ikan, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang Ny. Eti Emzalmi turut bertindak selaku penilai. Ia mengapresiasi lomba tersebut.

“Lomba bakar ikan ini sangat bagus sebagai upaya untuk menghidupkan budaya lokal,” ujarnya.

Dikatakan, Kota Padang kaya dengan potensi perikanan. Dibutuhkan kreatifitas masyarakat untuk pemanfaatan potensi tersebut. Salah satunya nengembangkan variasi mengolah ikan sebagai kuliner khas.

“Potensi ikan butuh kreatiftas untuk pengembangan agar pemanfaatannya maksimal,” ujarnya.(der)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Agustus 13, 2016 12:54
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini

Loading...