Lobang Tambang Sawah Luwung Jadi Areal Pendidikan dan Wisata

Melda
By Melda July 26, 2017 13:24
Lobang bekas tambang PT BA Ombilin, Sawah Luwung. (tumpak)

Bekas lobang tambang PT BA Ombilin, Sawah Luwung. (tumpak)

SAWAHLUNTO – Bekas lobang tambang Sawah Luwung milik PT Bukit Asam (BA) Unit Produksi Ombilin Sawahlunto akan menjadi areal pendidikan dan wisata. Tempat itu dapat dijadikan destinasi pendukung pariwisata Kota Sawahlunto.

Direktur Operasi dan Produksi PT BA, Suryo Eko Hadianto saat halal bi halal yang dihadiri segenap karyawan, mitra usaha dan serta tokoh masyarakat  dan Pemerintah Kota Sawahlunto di hall Ombilin, Rabu (26/7) mengatakan, itu merupakan salah satu bentuk komitmen dukungan PT BA terhadap visi misi Kota Sawahlunto menjadi kota wisata tambang berbudaya 2020.

“Perusahaan siap membantu program kepawisataan kota ini,“ sebut Suryo.

Sebelumnya, GM PT Bukit Asam Unit Produksi Ombilin Eko Budi Saputro menyatakan, lobang tambang yang ada tidak ditutup sama sekali. Bekas areal tambang itu akan dijadikan sebagai museum pendidikan tambang.

“Museum ini nantinya akan menjadi rujukan bagi pelajar dan mahasiswa untuk belajar dan berpraktik soal pertambangan dalam, karena dilengkapi berbagai fasilitas seperti layaknya tambang dalam,” jelas Eko pada acara yang juga dihadiri Wakil Walikota Sawahlunto Ismed.

Bekas tambang itu selesai direnovasi Jumat (21/7) lalu dan diresmikan Direktur Operasi dan Produksi PT BA Suryo Eko
Hadianto mewakili Direktur utama. “Semoga dapat melengkapi beberapa museum dan objek wisata bekas tambang yang ada di kota ini,” harapnya. (tumpak)

Melda
By Melda July 26, 2017 13:24
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...