LKPP Adakan Sosialisasi e-Catalogue dan e-Purchasing

Melda
By Melda Februari 24, 2017 17:10
Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto menyerahkan cendera mata kepada Kasubdit Riset  dan Kontrak, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Eko Rinaldo. (*)

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto menyerahkan cendera mata kepada Kasubdit Riset dan Kontrak, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Eko Rinaldo. (*)

AGAM - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia melaksanakan sosialisasi e-catalogue dan e-purchasing, Jumat (24/2), di Aula utama Kantor Bupati Agam.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto. Dalam sambutannya Martias Wanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang mendalam kepada pihak LKPP, dimana telah memilih Kabupaten Agam sebagai salah satu tempat penyelenggaraan kegiatan sosialisasi e-katalog dan e-purchasing.
Dengan adanya e-Purchasing diharapkan proses pengadaan produk barang/jasa pemerintah dapat lebih efisien dan lebih transparan. Setiap pengadaan barang/jasa wajib membeli barang melalui e-katalog yang tersedia dalam sistem e-katalog yang dikembangkan oleh LKPP.
Kasubdit Riset dan Kontrak, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Eko Rinaldo, yang menjadi pemateri dalam sosialisasi ini menjelaskan pengadaan barang/jasa pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian yang penting dalam perbaikan pengelolaan keuangan negara.

Tujuan dilaksanakannya e-purchasing antara lain, meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses dan administrasi pengadaan, memperoleh cost reduction karena dilakukan agregasi belanja, menjamin ketersediaan supply untuk jenis barang/jasa yang tertentu (critical items) atau yang bersifat mendesak (urgent). Terstandarisasinya proses pengadaan dan spesifikasi barang/jasa yang dicantumkan dalam kontrak payung, pengelolaan pengadaan yang lebih baik untuk pengadaan yang bersifat berulang atau volume kecil, pengelolaan rantai supply yang lebih baik, mendukung pelaksanaan kebijakan Pemerintah, meningkatkan kemampuan industri dalam menyediakan kebutuhan emerintah.

Selain diskusi, juga dilakukan tukar cendramata dari Pemerintah Kabupaten Agam, diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto kepada Kasubdit Riset  dan Kontrak, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Eko Rinaldo. (fajar)
Melda
By Melda Februari 24, 2017 17:10
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*