Liburan Lebaran CHIP Ramai Dikunjungi

Nita Indrawati
By Nita Indrawati July 10, 2016 20:52

IMG_6793

PADANG- Arena  Christine Hakim Idea Park (CHIP)  merupakan  salah  satu alternatif liburan Idul Fitri  1437 H   bagi masyarakat di kota Padang .  Selain Pantai  Padang, tempat ini juga ramai dikunjungi.   Terlihat  sejak Lebaran kedua hingga puncaknya hari ini Minggu (10/7)  ratusan pengunjung memadati aren hiburan  di Jalan Adinegoro  Padang itu.

“Saya sukar mendapatkan parkir karena ramainya pengunjung,” ungkap  Adi , salah satu pengunjung dari  Siteba  Padang. Ia  memilih  tempat ini  untuk memanfaatkan masa liburan Lebaran. Menurutnya, selain gratis, tempat ini masih bersih dan nyaman.  Adi bersama istri dan 3 anaknya  yang beranjak remaja  ingin menikmati permainan Ice Skating yang merupakan priimadona  di kawasan CHIP. “Anak-anak ingin  bermain ice skating.  Biayanya juga tidak terlalu mahal,” ujar Adi kepada padangmedia.com, Minggu (10/7).

Ice Skating memang  menjadi primadona  bagi pengunjung CHIP. Terbukti setiap harinya  sejak libur Lebaran  sekitar 400 orang  pengunjung yang menikmati wahana tersebut. Bahkan,   disampaikan Firdaus, penjaga tiket Ice Skating, untuk hari ini sebagai puncak liburan, diperkirakan   mencapai 500 orang.

Pantauan padangmedia.com, pengunjung tidak hanya  datang dari dalam kota saja, tapi juga dari luar Kota Padang.  Vioni misalnya, remaja asal Pariaman ini sengaja datang bersama rekannya guna mengisi akhir pekan sekaligus libur Lebaran. “Di sini memang belum pernah nyoba. Makanya dicoba sekarang,” ujar Siswi  SMPN 4 Pariaman ini.

Diceritakannya bahwa arena serupa pernah dijajalnya di Kota Batam. Maka ia pun ingin kembali mencoba berseluncur di wahana tersebut. Walau mesti antri menunggu giliran di areal yang dikelola Pengusaha Krupuk Balado, Christine Hakim ini, Vioni dan temannya rela menunggu satu jam . “Saya pernah mencoba ice skating di Batam waktu liburan kemaren. Pengen coba juga disini. Saya dapat informasi  tempat ini dari teman sekolah yang sudah kesini. Biayanya lumayan murah,” katanya.

IMG_6811

beberapa remaja tengah mencoba permainan ice skating

Sejak resmi dibuka pada April lalu, ratusan pengunjung datang setiap harinya memadati lokasi arena berseluncur. Sebab harga yang ditawarkan pengelola cukup terjangkau. Untuk menikmati sensasi berseluncur di atas es, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 30.000/orang selama 30 menit.

Selain arena Ice Skating, lokasi tersebut juga menjadi surga bagi pecinta selfie dan welfie. Sebab cukup banyak spot untuk narsis di arena yang juga terdapat wahana penyewaan ATV. Ada pohon dan kolam cinta, lalu food court agar bisa menikmati aneka kuliner Khas Bumi Mingkabau.

Setelah puas dengan aneka permainan spesial, para pengunjung bisa berbelanja di satu gerai Christine Hakim dengan makanan khasnya Keripik balado. Aneka oleh-oleh dari Sumatera Barat terdapat disini.  Menariknya,  pengunjung  diperkenankan melihat dapur produksi yang terdapat di bagian belakang . Bagaimana proses produksi keripik balado , mulai menyiapkan bahan baku, pemotongan,  penggorengan hingga proses pengemasan dapat  disaksikan di dapur ini.

“Kita sengaja menyediakan dapur disini agar semua pembeli mengetahui proses pembuatannya. Semua  prodduk Christine Hakim  yang dijual di sini, prses produksinya langsung disini,” jelas Christine Hakim  yang memberdayakan masyarakat  sekitar lokasi  sebagai pekerjanya.

Diakui Christine Hakim, sejak awal ide membangun tempat ini,  ia memang berniat memberi lapangan kerja bagi masyarakat sekitar lokasi. Mulai dari pengelola parkir, penjaga arena bermain, penjaga toko dan  taman, semuanya  remaja  setempat.  “Saya sudah  mendapatkan keuntungan dari konsumen keripik balado .  Saya bangun tempat hiburan ini  untuk masyarakat. Di Sumatera Barat, tempat hiburan keluarga masih kurang.  Jadi masyarakat mempunyai alternatif  disamping lokasi-lokasi lainnya yang sudah ada. Masuk kesini  gratis. Kalau mencoba permainan  baru bayar. ,” jelasnya.

Sejak resmi dibuka April lalu,  tempat ini selalu ramai dikunjungi, kecuali selama Ramadhan.  Ide yang seluruhnya murni dari  Christine Hakim  melalui  hasil kunjungannya ke beberapa tempat,  .  “Saya ingin bagaimana  warga kota Padang  dapat  menikmati hiburan, khususnya kelas menengah kebawah.  Mereka  butuh hiburan. Mereka kesini bisa bermain  sambil olah raga yang mengasyikan. Katakanlah  hiburan  secara sederhana bisa dijangkau menengah ke bawah. Mereka bawa anak cucu duduk-duduk dekat kolam . Say aingin mereka menikmati  kesenangan  disana. Semua orang bisa menikmati. Kalau orang tidak ada uang mereka bisa duduk-duduk saja.  Kalau ada duit, bisa bermain atau jajan.  Saya ingin berbuat untuk  Sumatera Barat,  bisa dirasakan masyarakat   menengah kebawah . Kalau yang berduit  mereka bisa  liburan dan mencari hiburan ke Jakarta,” ulasnya.

CHIP, menurut Christine  masih  belum seutuhnya selesai . Masih banyak tahapan yang akan dibangun. Nantinya akan menjadi sebuah tempat hiburan bagi keluarga menengah kebawah  secara sederhana . Dalam rencananya, disisi  utara akan dibangun water park dan arena bermain yang lebih banyak lagi.  (nit).

Nita Indrawati
By Nita Indrawati July 10, 2016 20:52
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...