Libur Panjang, Kapolda Sumbar Berkunjung ke Dharmasraya

Melda
By Melda Desember 9, 2016 22:18

kapolda sumbar

DHARMASRAYA – Banyak pejabat memanfaatkan libur tiga hari Sabtu, Minggu dan Senin untuk berwisata ke luar daerah. Namun tidak bagi Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Pol Drs. Basarudin, SH, MH. Jenderal bintang satu itu justeru memanfaatkan liburannya untuk menguji ketahanan fisik dengan mengendarai mobil dari Padang ke Dharmasraya, Sabtu (9/11).

Mengendarai mobil land rover buatan 70-an warna gray metalik, Kapolda tampak santai mengendarai mobil sendiri. Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan yang menunggu langsung membuka pintu kendaraan. Sejurus kemudian pria berbadan tegap dan berwibawa itu turun dengan mengumbar senyum.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan langsung menyalami berikut Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Ekbang Kesra Adlisman, para kasat dan Kapolsek di lingkungan Polres Dharmasraya. Setelah beramah tamah sejenak, Kapolda yang didampingi sejumlah Pamen Polri dari Mapolda Sumbar itu kemudian disilahkan masuk ke rumah makan tradisionil untuk santap siang.

Baca juga  Sudah Dibantu Gerobak, PKL Pantai Padang Kesulitan Sediakan Tenda

“Saya tadi makan juga di perjalanan, tapi rasanya tidak seenak masakan di warung ini,” puji Kapolda kepada Bupati Sutan Riska yang duduk di sebelahnya. Kapolres Lalu Iwan juga tampah tersenyum bangga dipuji juragannya.

Usai santap siang, Kapolda Basarudin disuguhi kopi spesial buatan rumah makan tersebut. Sambil santai, Kapolda menanyakan berbagai hal terkait Kamtibmas kepada Bupati termuda Indonesia. Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan memaparkan, soal sengketa tapal batas sudah diusahakan untuk diselesaikan, namun masih ada potensi gangguan Kamtibmas. Kendati kecil, namun tetap harus diwaspadai.

Kapolda juga menanyakan potensi bahaya longsor di Dharmasraya. Bupati memberi jawaban, khusus di jalan Lintas Sumatera tidak banyak potensi longsor, sebab tidak banyak melintas perbukitan. Dengan demikian jarang terjadi longsor yang mengganggu lalulintas. (eko/tumpak)

Melda
By Melda Desember 9, 2016 22:18
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan