Libur Akhir Tahun, Wagub Sumbar Ajak Warga Jaga Ketertiban

Febry Chaniago
By Febry Chaniago December 31, 2016 10:44

PADANG – Menghadapi keramaian libur akhir tahun, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengimbau masyarakat menghindari titik-titik berpotensi macet. Masyarakat juga diajak untuk ikut bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan mengingat Sumatera Barat adalah daerah kunjungan wisata.

“Warga sebaiknya menghindari titik-titik berpotensi macet dan ikut bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan agar pengunjung yang datang ke Sumbar merasakan kenyamanan menikmati liburan,” ajaknya, Sabtu (31/12).

Nasrul menyebutkan, ruas jalan yang berpotensi akan mengalami kepadatan adalah di jalur Padang – Bukittinggi dan Padang – Pesisir Selatan. Untuk itu, kepada masyarakat diminta untuk memperhitungkan waktu ketika akan melewati ruas jalan tersebut.

Terkait malam pergantian tahun, Nasrul Abit menyarankan agar warga sebaiknya menahan diri. Pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, akses ke beberapa titik di Kota Padang terjadi kemacetan.

“Sebaiknya menahan diri dan tidak melewati jalur yang terindikasi akan terjadi kepadatan supaya tidak terjebak macet. Kalau tidak ada keperluan sebaiknya berada di rumah saja,” lanjutnya.

Loading...

Nasrul mengulas, objek wisata di Sumatera Barat semakin ramai dikunjungi beberapa tahun terakhir. Seiring perkembangan objek wisata laut di Kabupaten Pesisir Selatan seperti Kawasan Mandeh dan Pantai Carocok Painan, tingkat kunjungan wisata menunjukkan lonjakan yang cukup tajam.

“Peningkatan kunjungan ini tentunya akan membuat arus lalu lintas menjadi padat. Kalau sebelumnya yang selalu padat adalah arah dari Padang ke Bukittinggi, sekarang jalur Padang – Pesisir Selatan juga sudah padat ketika musim liburan,” terangnya.

Kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Sumatera Barat, Nasrul mengimbau untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan. Apabila dalam perjalanan merasa lelah, sebaiknya berhenti sejenak agar terhindar dari bahaya kecelakaan.

Dia menambahkan, untuk pengamanan libur akhir tahun, sekitar 6 ribuan personil kepolisian dan tim gabungan telah disiagakan. Diharapkan, kehadiran petugas tersebut dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban serta membantu pengunjung wisata yang membutuhkan pertolongan. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago December 31, 2016 10:44
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...