LHKASN Salah Satu Cara Pencegahan Korupsi di Kalangan ASN

Melda
By Melda December 7, 2017 19:13

Inspektur Daerah Kota Padangpanjang, Ervic Rinaldy,SH. (foto: humas Pemko Padangpanjang)

PADANGPANJANG – Inspektorat Daerah Kota Padangpanjang mengadakan sosialisasi Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) tahun 2017. Sosialisasi diikuti oleh 150 orang pejabat eselon III dan IV se-Kota Padangpanjang dengan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Desmarwita, SE, MAP.

Walikota Padangpanjang yang diwakili oleh Inspektur Daerah Kota Padangpanjang, Ervic Rinaldy,SH membuka secara langsung acara tersebut di aula Hotel Aulia, Kamis (7/12). Acara LHKASN itu akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, yakni tanggal 7 – 8 Desember 2017.

Dalam sambutan Walikota Padangpanjang yang dibacakan Ervic Rinaldy, dikatakan, LHKASN merupakan salah satu cara pencegahan korupsi yang sedang dikampanyekan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tujuannya untuk membantu penyelenggara negara memenuhi kewajiban peraturan perundang – undangan sebagai bentuk transparasi dalam pengelolaan harta kekayaan.

“Dalam hal ini, kita diharapkan dapat mewujudkan budaya jujur dalam kepemilikan harta kekayaan. Termasuk juga dari asal-usul harta kekayaan yang kita miliki,” ujarnya.

Ervic manambahkan, kepada pejabat yang mengikuti agar patuh pada aturan dan kesadaran moral sebagai pemimpin yang mempunyai tanggung jawab dalam bentuk pengisian dan penyampaian LHKASN dengan sejujur – jujurnya, tepat waktu, dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Saya minta kepada semua peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik – baiknya. Ke depannya, semua administrasi yang kita kerjakan bisa lebih mudah, jelas dan transparan,” tutupnya. (ris/r)

Melda
By Melda December 7, 2017 19:13
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...