Lebaran, Kapolres Pasaman Sidak ke Rutan Lubuk Sikaping

Melda
By Melda June 30, 2017 11:00

rutan pasaman

PASAMAN – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Pasaman, AKBP Reko Indro Sasongko, SH bersama jajarannya melakukan kegiatan patroli atau sidak di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lubuk Sikaping.

Kegiatan patroli atau Inspeksi mendadak (Sidak) tersebut bertujuan untuk mengecek para petugas piket agar meningkatkan kewaspadaan, baik kondisi jumlah tahanan di Lapas serta mengingatkan petugas lapas agar jangan sampai terjadi peredaran narkoba di dalam rutan.

Selain melakukan pengecekan rumah tahanan negara (Rutan) pada lebaran hari ke empat, Rabu (28/6), jajaran Polres Pasaman juga melakukan pemeriksaan dan menggeledah ruangan para napi untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang ke dalam lembaga pemasyarakatan. Termasuk kemungkinan lain yang menjadi kerawanan di dalam rutan tersebut.

Kegiatan patroli tersebut merupakan kerjasama Polres Pasaman bersama Rutan untuk bersama-sama menjaga tahanan supaya tidak kabur dari lapas serta mengantisipasi persoalan-persoalan lainnya.

“Ini salah satu langkah dalam mengantisipasi masuknya narkoba ke dalam rutan dan juga kita tidak mau ada peredaran narkoba di dalam. Oleh karena itu, semua tahanan kita periksa baik itu tas, tempat tidur maupun bantal,” tutur Kapolres Pasaman, Kamis (29/6).

Selama pengecekan di dalam Rutan Lubuk Sikaping, tambah Reko, tidak ada ditemukan adanya narkoba jenis apapun. Walaupun demikian, pihaknya tetap selalu berkoordinasi bersama pihak rutan demi mengawasi terjadinya peredaran narkoba di dalam lapas ataupun yang lainnya.

Ia menegaskan tetap mewaspadai persoalan-persoalan yang terjadi di dalam lapas. Karena, sekarang masih marak terjadi peredaran narkoba atau masalah lain di dalam rutan yang ada di Indonesia. (ers)

Loading...
Melda
By Melda June 30, 2017 11:00
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...